Home / Headline / TMMD ke 104 Kodim 0418 Palembang Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Pinggiran Palembang

TMMD ke 104 Kodim 0418 Palembang Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Pinggiran Palembang

Palembang, BP

Komandan Satgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS jadi narasumber dalam Acara Talkshow Teropong Kita dengan Thema “TMMD dan Pemerataan Pembangunan” yang diselenggarakan oleh TVRI Sumsel. Kamis (21/3).

Acara yang dimulai tepat Pukul 15.00 bertempat di Studio Out Door Merah Hijau TVRI Sumsel  di Jalan Balap Sepeda/Jl. Pom IX Kel. Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang.

berlangsung selama 60 menit dibagi 4 Segmen yang di pandu oleh Presenter TVRI, Nata Persada. Selain Dansatgas juga hadir narasumber Kabid Pemberdayaan Masyarakat DP3APM Palembang, Reksudiharjo, S.Sos., M.Si .

Komandan Satgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang, sekaligus Komandan Kodim (Dandim),  Letkol Inf Honi Havana, M.MDS  menjelaskan tentang program TMMD 104 di wilayah Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus.

“TMMD adalah program TNI dibidang teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat yang berada di pinggiran Kota Palembang, saat ini Kodim 0418/Palembang melaksanakan TMMD di wilayah Kelurahan  Pulokerto Kecamatan Gandus.”  katanya.

Dijelaskan Honi Havana TMMD merupakan program ke terpadu antara TNI dengan pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kota Palembang dalam rangka meningkatkan pemerantaan pembangunan di Kota Palembang.

Baca:  DPRD Sumsel Desak PT Servo Lintas Raya Tuntaskan Jalan Khusus Batubara

Ditambahkan Honi Kegiatan TMMD ada kegiatan Fisik dan Non Fisik, contoh kegiatan fisik seperti pembangunan jalan sepanjang 2 km yang menghubungkan antara kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas., ” Imbuhnya

Melalui TMMD ini juga pihaknya melaksanakan kegiatan rehap MCK, Masjid dan bedah rumah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat yaitu bedah rumah Ibu Salbiah yang berada di Pulau Meriak.

“Kegiatan bedah rumah tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat sekitar karena perjuangan ibu Salbia yang janda untuk menghidupi kedua putrinya serta semangat. Nawiyah dan Maryani yang tidak kenal putus asah dalam menuntut ilmu ditengah keterbatasan yang mereka rasakan sebulum dilaksanakan bedah rumah,” ceritanya

Saat melaksanakan TMMD untuk kesulitan yang dihadapi  menurutnya adalah kendala cuaca yang tidak merupakan faktor utama yang menghambat kegiatan sehingga pihaknya akan tetap semangat melaksanakan kegiatan ini dengan  mengerahkan 150 orang personel TNI jajaran Kodam II Sriwijaya dalam melaksanakan pembangunan di Pulokerto, personel ini diarahkan untuk berbaur dengan masyarakat dalam melaksankan kegitan non fisik yaitu melakukan penyuluhan.

Baca:  Alex Intruksikan Dukung Pasangan Dodi-Giri

Dandim juga mengucapkan  kasih kepada Walikota Palembang serta  Ketua DPRD Kota Palembang yang telah mendukung penuh setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI khususnya Kodim 0418/Palenbang.

Dikatakan Dansatgas, saat ini capaian TMMD saat ini telah sesuai dengan jadwal terutama kelihatan non fisik serta untuk kegiatan fisik saat ini telah mencapai 90%.

“Saya selaku Komandan Kodim 0418/Palembang memohon doa restu masyarakat semua agar pelaksanaan kegiatan TMMD ini bisa selesai sesuai dengan jadwal. Saya harapkan melalui TMMD ini masyarakat di Kota Palembang bisa mengelorakan lagi semangat gotong-royong dalam membangun dan menjaga wilayahnya, karena gotong royong merupakan salah satu ciri masyarakat Indonesia. ” Harap Dandim

Melalui TMMD ini menurutnya,  TNI mengajak masyarakat Kota Palenbang khususnya di lokasi TMMD untuk bisa ikut dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Sedangkan Kabid Pemberdayaan Masyarakat DP3APM Palembang, Reksudiharjo, S.Sos., M.Si mengungkapkan dukungan terhadap pelaksanaan TMMD dilaksanakan di Kelurahan  Pulokerto Kecamatan Gandus,  karena menurut dia disana merupakan daerah pinggiran Kota Palembang yang saat ini jalan akses masuk kesana saat ini masih kurang mendukung.

Baca:  Kisah Andi Syarifuddin, Sang Penyelamat Manuskrip Kuno Palembang

“Manfaat positif dari pembangunan jalan penghubung yaitu memangkas jarak tempuh yang semula 15 km,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan,   kegiatan TMMD  memanfaatkan semua komunitas-komunitas yang ada  ikut serta dalam mengisi dan mensukseskan kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang baik pembangunan fisik maupun non fisik.

“Pemerintah Kota Palembang yang dipimpin oleh Walikota Palembang bapak  Harnojoyo dan Wawako ibu Fitri Agustinda sangat konsen dan sangat mendukung dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI, untuk setiap kegiatan yang dilakukan TNI akan didukung oleh Pemerintah Kota Palembang asal sesuai dengan ketentuan yang berlaku, harapan kami masyarakat Kampung Pulokerto bisa berperan aktif untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan infrastruktur di sana sehingga pemerataan pembangunan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Palembang, “ katanya.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Polisi Mencium Bau Alkohol dari Mulut Pelaku Kerusuhan di Flyover Slipi

Jakarta, BP — Sejumlah orang dari sekelompok massa yang melakukan kerusuhan di flyover Slipi, Jakarta Barat diamankan polisi. Diduga sebagian ...