Home / Headline / Penanganan Karhutlah di Sumsel  Akan Giatkan Masyarakat Sekitar

Penanganan Karhutlah di Sumsel  Akan Giatkan Masyarakat Sekitar

BP/DUDY OSKANDAR
Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Kol Pnb Heri Sutrisno

Palembang, BP

Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Kol Pnb Heri Sutrisno, mengatakan, berdasarkan rapat pertama dengan  Kepala BNPB, fokus karhutlah akan menggiatkan masyarakat dan stekholder sekitar.

Selain itu pihaknya menyiagakan pesawat helikopter,” Tetapi intinya mencegah dahulu, jika dicegah tidak bisa akan dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan lain, intinya mengurangi kegiatan yang sifatnya menggunakan heli, tapi kita siapkan itu,” katanya.

Baca:  9 Balon DPD RI Asal Sumsel Belum Penuhi Syarat

Selain itu armada untuk karhutlah menurutnya sudah siap dan sekaran armada karhutla  akan di berangkatkan ke Pekannbaru karena titik apinya sudah muncul dan besok akan dilaksanakan kegiatan tersebut.

“ Sekarang kita pakai armada pesawat lama dengan kekuatan 4,5 ton mampu  memadamkan api, kalau disini kita siap sesuai dengan kebutuhan  tergantung kebutuhan kalau Kepala BNPB, bilang membutuhkan lima pesawat kita siapkan lima pesawat, kalau sekarang kita akan mendukung dulu kegiatan yang ada di Pekanbaru,” katanya usai menyaksikan tujuh unit pesawat dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) milik TNI AU melakukan atraksi di langit kota  Palembang, Rabu (20/3) di Bandara Talang Betutu, Palembang.

Baca:  Belajar Jarak Jauh Bagi Warga Binaan

Dalam karhutlah ini menurutnya ada tiga tahap yang di pergunakan pertama, melakukan konsolidasi kepada masyarakat yang ada di daerah-daerah  untuk membantu mencegah dan jika terjadi karhutlah baru dilakukan dan setelah itu baru dilakukan evaluasi.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...