Home / Headline / Kabur Setelah Bobol Rumah Warga, Indra Lesmana Ditangkap Saat Pulang

Kabur Setelah Bobol Rumah Warga, Indra Lesmana Ditangkap Saat Pulang

Tersangka Indra Lesmana diamankan di Polsek Lawang Kidul.

Muaraenim, BP–Aparat Polsek Lawang Kidul meringkus Indra Lesmana (27), satu dari dua pelaku pembobolan rumah warga di Jalan Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim yang diburu sejak Januari lalu.

Warga BTN Pama, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim ini tak berkutik saat disergap di rumahnya, Senin (18/3).

Baca:  Spesialis Pembobol Minimarket Diringkus

Berdasarkan data diperoleh, buruh bangunan ini diringkus setelah petugas melakukan penyelidikan atas laporan pencurian yang dilaporkan korban Zulkagus (35), pada 9 Januari lalu.

Aksi pembobolan itu dilakukan tersangka bersama rekannya yang kini dalam pengejaran oleh aparat saat korban pergi ke rumah mertuanya.

Kedua pelaku masuk melalui pintu belakang dan mengambil sejumlah barang berharga dari dalam rumah korban. Hingga akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Lawang Kidul, setelah korban kembali ke rumah mendapati rumahnya sudah disatroni kawanan pencuri.

Baca:  Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk Polisi

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta membenarkan penangkapan tersebut dan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan dan anggota di lapangan masih melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka,” katanya, ketika dikonfirmasi, Selasa (19/3).

Dirinya menambahkan, atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dalam keadaan memberatkan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. # nur

Baca:  Rumah Dibobol Maling, Pensiunan PNS Rugi Rp30 Juta

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...