Home / Headline / Penghubung Kampung Pulokerto –Sungai Rengas Tergenang Akibat Hujan

Penghubung Kampung Pulokerto –Sungai Rengas Tergenang Akibat Hujan

BP/IST
Senin (19/3) Komandan SSK meninjau kondisi jalan yang dalam pengerjaan sas fisik TMMD ke 104 Kodim 0418 Palembang setelah semalaman di guyur hujan dan bersama anggota satgas mengalirkan genangan air yg berada di badan jalan TMMD tersebut.

Palembang, BP

 

Pembukaan jalan penghubung Kampung Pulokerto menuju Kampung Sungai Rengas hingga kini masih dalam proses penimbunan.

Pembukaan akses dua kampung ini selama ini terkendala karena cuaca hujan yang mengguyuri lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang.

 

Senin (19/3) Komandan SSK meninjau kondisi jalan yang dalam pengerjaan sas fisik TMMD ke 104 Kodim 0418 Palembang setelah semalaman di guyur hujan dan bersama anggota satgas mengalirkan genangan air yg berada di badan jalan TMMD tersebut.

Baca:  Panwaslu Soroti Branding Paslon Di Mobil Jenazah

      Jika air di keluarkan maka penimbunan bisa dilanjutkan kembali guna mempercepat proses penimbunan.

            Untuk itulah, agar proses penimbunan selesai dengan target yang diinginkan, sejumlah alat dari satuan ikut diperbantukan seperti dump truck milik Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 2 Samara Grawira (2/SG). Batalyon organik Kodam II/Sriwijaya yang bermarkas di Kota Prabumulih tersebut mengerahkan dua unit dump truck ke lokasi TMMD di Kampung Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Rabu (13/3) lalu.

Selain dua unit dump truck, ada empat personel dari Yon Zipur 2/SG juga diperbantukan untuk pengerjaan jalan penghubung sepanjang 2 kilomter tersebut. Dengan harapan, bantuan ini bisa mempercepat penimbunan jalan tembus Kampung Pulokerto menuju Kampung Sungai Rengas.

Tidak hanya itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS memberlakukan unit malam. Unit malam yang terdiri dari Satgas TMMD ini mengerjakan kegiatan penimbunan pada malam hari.

Baca:  Dapil Daerah Pemekaran di Sumsel Disosialisasikan

Sebelumnya Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol inf Honi Havana, M.MDs meninjau langsung progress penimbunan jalan penghubung dua kampung. Tinjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan penimbunan berlangsung sesuai dengan target yang diinginkan, Kamis (14/3).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol inf Honi Havana, M.MDsv mengatakan , selama pelaksanaan TMMD ke 104 ini Pulokerto ini berjalan lancar walaupun faktor cuaca menjadi kendala pembangunan fisik.

“Sejumlah sasaran fisik yang  dalam pengerjaan pada program TMMD ini, yakni pembuatan jalan penghubung antara Kampung Pulokerto menuju Kampung Sungai Lacak sepanjang 2 Km lebar 6 meter dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 2 titik, rehab Masjid At-Taufik, pembuatan jembatan panjang 6 meter lebar 4 meter, pembuatan Pos Kamling 3 unit dan pembuatan MCK 3 unit”, katanya.

Baca:  Usai Idul Fitri , Validasi Ke II Terjemahan Al Quran Bahasa Palembang Kembali Dimulai

Menurutnya untuk  sasaran non fisik yaitu Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis, sunatan massal dan donor darah serta melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang hukum, penyuluhan tentang keagamaan, penyuluhan tentang Bios 44, penyuluhan tentang pertanian, perkebunan dan perikanan.

 

Pelaksanaan TMMD 104 sendiri telah dilakukan sejak 26 Februari hingga 27 Maret 2019 mendatang di dua kampung yakni Puloerto dan Sungai Rengas, Kecamatan Gandus Palembang.

Dalam pelaksanaan TMMD 104 di Kampung Pulokerto dan Sungai Rengas sendiri, sejumlah program akan dilakukan seperti pembangunna jalan penghubung, bangun MCK, beda tiga rumah warga, lomba cerdas cermat, lomba mewarnai, penyuluhan kesehatan, pertanian dan narkoba serta berbagai kegiatan lainnya baik dalam bentuk fisik maupun non fisik .#osk

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hadiri HUT Palembang, Gubernur Herman Deru Berikan Kado Istimewa 

Palembang, BP–Hari jadi Kota Palembang ke 1336 yang diperingati Senin (17/6) terasa lebih spesial. Ini karena Gubernur Sumsel Herman Deru ...