Home / Headline / MSI Desak Pemkot Buka Jalur Khusus Sepeda

MSI Desak Pemkot Buka Jalur Khusus Sepeda //1500 Pesepeda Lipat Indonesia 'Serbu' JSC Palembang//

(Ketua MSI Sumsel Ahmad Hartawan)

Palembang, BP
Setelah sukses digelar Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke 8 di Kota Daeng, Makasar, Sulawesi Selatan tahun lalu, kini Jamselinas ke 9 bakal digelar di Bumi Sriwijaya pada 13-15 September 2019 mendatang.
Ketua Pelaksana Jamselinas 9 dr Milono mengatakan bahwa pada saat Jamselinas 8 di Makasar tahun lalu, dihasilkan penunjukan Palembang sebagai host city pelaksanaan Jamselinas di tahun ini di Kota Pempek.
“Kita undang 1.500 pesepeda di seluruh Indonesia. Dan kita pusatkan kegiatan ini di wisma atlet,”ujar Milono dalam Pembukaan Pendaftaran Jamselinas 9 di Building II, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (19/3).
Lanjut Milo, bahwa Jambore pertama digelar pada 2011 di Jakarta kemudian dilanjutkan ditahun kedua di Surabaya kemudian Bandung, Jogjakarta, Solo, Bangka, Semarang dan Makasar serta di Palembang ditahun ini.
“Konsep kegiatan berbeda dengan sebelumnya, bahwa jika sebelumnya konsepnya berkumpul sendiri-sendiri, kalau di Palembang berkumpul bersama dan dipusatkan di Wisma Atlet JSC Palembang dan dibuka pendaftaran secara online seluruh pesepeda lipat Indonesia melalui website jamselinas9.co.id,”urainya.
Senada dengan itu dikatakan Ketua Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) Sumsel Ahmad Hartawan mengatakan bahwa sebagai wadah sinergi dan berhimpun komunitas-komunitas sepeda yang ada di Sumatera Selatan berkomitmen untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap semua kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan olahraga sepeda, kesehatan dan hidup sehat serta kegiatan yang mengkampanyekan bebas polusi, Go Green dan lainnya
“Apalagi kegiatan bersepeda yang setingkat nasional bahkan internasional seperti Jamselinas di Palembang pada bulan September 2019 ini. Pemerintah dan masyarakat Palembang juga harus mendukung sepenuhnya agar kegiatan ini dapat berhasil karena mengangkat nama baik Kota Palembang dan Sumatera Selatan. Dan mengingat olahraga sepeda ini sudah banyak peminat bahkan agenda nasional, kita mendesak pemerontah agar membuat jalur khusus sepeda di jalan,”tegasnya.
Sementara itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Palembang Ahmad Zazuli mengaku bahwa perkembangan komunitas sepeda di Kota Palembang. Ia berharap kegiatan nasional ini menjadi virus di masyarakat, untuk olahraga sepeda di Palembang.
“Mengenai jalur khusus sepeda di Palembang, dulu memang ada tapi belum termanfaatkan. Dan saat ini pesepeda terus berkembang, apalagi dengan sering adanya kegiatan sepeda kita bisa meminta pemerintah untuk membuat jalur khusus,”pungkasnya. #sug
Baca:  'Wong Palembang' Bidik Tiga Besar Mister Indonesia 2019
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pencuri di Rumah Kosong Babak Belur Dihajar Massa

Palembang, BP–Joni Nasudin (43), warga Komplek Sasana Patra, Plaju, Palembang babak belur dihajar massa, usai tepergok mencuri di rumah yang ...