Home / Headline / TMMD Ke 104  Kodim 0418 Palembang Berhasil Rehab Rumah Sulaiman

TMMD Ke 104  Kodim 0418 Palembang Berhasil Rehab Rumah Sulaiman

BP/IST
Setelah merehab rumah Salbiah, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104, Kodim 0418 Palembang berhasil merehab rumah Sulaiman di RT 24, Rw 04, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Minggu (17/3).

Palembang, BP

 

Setelah merehab rumah Salbiah, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104, Kodim 0418 Palembang berhasil merehab rumah Sulaiman di RT 24, Rw 04, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Minggu (17/3).

Turut hadir Letkol Inf Honi Havana, M.MDS selaku Dansatgas TMMD Ke 104  yang juga Dandim 0418/Palembang, Kapten Inf Okmansyah, selaku  Pasi Intel Dim 0418/Palembang, Kapten Inf Winarto selaku Pasiter Kodim 0418/Palembang, Kapten Inf Safrullah selaku Pa Kodim 0418/Palembang, Kapten Czi Armunadi selaku Danramil 418-01/Makrayu, Kapten INF Widodo selaku Danramil 418-06/Kamboja, Kapten INF Sutomo selaku Danramil 418-03/Plaju, Aiptu Jumani selaku Babinkamtibmad Polsek Gandus, Ibu-Ibu Persit Cabang XXVII Kodim 0418/Palembang.

Baca:  Maruf Amin Himbau Masyarakat Sumsel  Jangan Percaya Berita Hoaks

Lalu Mustopa, Lurah Pulokerto, Zuliyadi Ketua RT 24, Damri Ketua RT 23, Alitopan Toko Masyarakat, Warga Masyarakat Pulau Kerto ketua RT. 24 RW. 04 Kel. Purokerto ± 20 orang.

Pelaksanaan acara dimulai dengan penyerahan kunci rumah dari Letkol Inf Honi Havana, M.MDS selaku Dansatgas TMMD Ke 104  yang juga Dandim 0418/Palembang kepada  Sulaiman, serta pemotongan pita oleh Ibu Ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0418/Palembang.

Menurut Tokoh Masyarakat  setempat Alamsyah mengucapkan terimah kasih untuk Dandim 0418/Palembang beserta para Tentara yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yaitu Sulaiman yaitu memberikan tempat tinggal yang layak untuk warganya.

Semoga melalui bantuan yang diberikan oleh Kodim 0418/Palembang BPK Sulaiman beserta keluarga bisa menjalani hidup selanjutnya.

Baca:  Dirut Perusahaan Pengadaan Semen Benton Diperiksa Polresta Palembang

“Saya harapkan untuk pemerintahan Kecamatan Gandus dan Pemerintah Kota Palembang bisa memberikan bantuan-bantuan serta kontribusi yang sama seperti dilakukan oleh para TNI agar masyarakat yang berada di pinggiran Kota Palembang,” katanya.

Saat ini menurutnya,  warga Pulokerto sangat membutukan bantuan jalan, perhatian serta kontribusi yang nyata dari pemerintah Kota Palembang.

Sedangkan Mustopa Lurah Pulokerto mengucapkan terima kasih terkhusus untuk para Babinsa Kelurahan  Pulokerto yang telah bekerja keras untuk membangun wilayah dan membantu masyarakat di Kelurahan  Pulokerto dalam rangka mensukseskan kegiatan Bedah Rumah dalam rangka TMMD ke-104 Tahun 2019.

Sedangkan pemilik rumah, Sulaiman berterima kasih atas telah direhabnya rumahnya oleh Satgas TMMD Ke 104.

“Rehab rumah ini sangat membantu kehidupan saya disini,” katanya.

Sedangkan Letkol Inf Honi Havana, M.MDS selaku Dansatgas TMMD Ke 104 yang juga Dandim 0418/Palembang mengatakan kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan selama 3 minggu serta dikerjakan oleh personel SSK TMMD ke-104 dan warga RT 24.

Baca:  Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Jemput Anak Pulokerto Pulang Sekolah

“Saya selaku Dandim 0418/Palembang hanya mengajak warga masyarakat untuk membantu pak  Sulaiman, yang sangat mendorong untuk segera mempercepat kegiatan bedah rumah ini adalah rasa perjuangan anak pak Sulaiman yang semangat untuk menjalani hidup dan terus mencapai cita-cita dengan segala keterbatasan yang mereka alami saat ini. Saya tegaskan keluarga pak Sulaiman merupakan pahlwan inspirasi yang patut dicontoh oleh seluruh anak-anak di Indonesia agar tidak patah semangat dalam mencapai cita-cita ditegah hambatan serta keterbatasan yang mereka alami,” katanya.

Selain itu dirinya salut dan ucapkan terima kasih untuk warga RT 24 yang telah membantu Kodim 0418/Palembang dalam mensukseskan TMMD ke-104.

“Saya harapkan melalui TMMD ke-104 agar terciptanya sinergitas antara apat pemerintahan dalam membangun wilayah pinggiran Kota Palembang,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Sumsel Perlu di Optimalkan

  Palembang, BP Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Forum Group Discussion (FGD) Tentang Pengelolaan Pelayanan ...