Home / Headline / Pembangunan Jembatan Kampung Rengas Oleh Satgas TMMD Ke 104 Terus di Kebut

Pembangunan Jembatan Kampung Rengas Oleh Satgas TMMD Ke 104 Terus di Kebut

Palembang, BP

 

Pembangunan jembatan di Kampung Sungai Rengas Rt 33 Rw 05 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus terus dikebut. Terlihat pihak terkait tengah melihat rancangan jembatan, Jumat (15/3).

 

Keberadaan jembatan akan sangat membantu warga Sungai Rengas menuju Kampung Pulokerto di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus. Untuk itulah, program TMMD ke-104 wilayah Kodim 0418/Palembang yang membangun jembatan sebagai penghubung di dua kampung tersebut disambut bahagia oleh warga.
Alhasil, warga tepat semanggat untuk ikut membantu pembangunan jembatan tersebut.

Baca:  Penutupan TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang, Sejumlah Persiapan dilakukan

Selain pembangunan jembatan, kegiatan TMMD juga akan melakukan sejumlah kegiatan seperti perbaikan jalan, pembangunan gorong-gorong, renovasi Masjid Al-Ikhlas dan lainnya. Tak hanya itu, Satgas TMMD juga akan melakukan berbagai penyuluhan seperti penyuluhan bela Negara, penyuluhan anti narkoba, penyuluhan agama dan lainnya

 

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS menyampaikan, tahun ini TMMD kembali hadir di Palembang guna membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan membantu kesulitan masyarakat.

Baca:  AMKPD Kota Palembang Bantu Korban Kebakaran 15 Ulu

“Selain pekerjaan fisik seperti pembangunan jalan di Kelurahan Pulokerto, kegiatan TMMD juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik”,  katanya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, bahwa tujuan diselenggarakan TMMD ini untuk mendekatkan TNI dengan Rakyat karena ini merupakan salah satu bagian pertahanan negara, negara bisa kuat kalau TNI manunggal dengan rakyat.

“Salah satu tujuan TMMD ini untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, nanti selain bangun jalan, ada bedah rumah, buat MCK, Poskamling dan apapun yang dibutuhkan masyarakat seperti penyuluhan bela negara, anti narkoba, pengobatan massal yang diyakini membantu masyarakat serta nanti ada turnamen voli, pengajian dan lainnya”, kata Dandim.  #osk
 

Baca:  Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Bahu Membahu Gotong Royong Bersama Warga Pulokerto

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Merampok Guru Dengan Modus Pura-pura Menolong, Dua Bandit Diciduk di Rumah

Kayuagung, BP–Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kayuagung Polres Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil menangkap dua orang dari enam pelaku pencurian bermodus ...