Home / Headline / 31 SSB Palembang Bidik Golden Tiket Coaching Clinic Ronaldinho

31 SSB Palembang Bidik Golden Tiket Coaching Clinic Ronaldinho ////Alex Noerdin Cup di Palembang//

(Suasana Pembukaan Alex Noerdin Cup, All Star Tour Sumsel di Stadion Bumi Sriwijaya)

Palembang, BP
Sebanyak 31 skuat dari 25 Klub Sekolah Sepakbola (SSB) berkompetisi pada single event bergengsi Alex Noerdin Cup All Star Tour Sumsel memperebutkan tiga golden tiket Coaching Clinic bersama Mega bintang, Ronaldinho.
Laga bergengsi yang digelar pada 15-17 Maret 2019 di Stadion Bumi Sriwijaya dan Lapangan IBA Palembang ini secara resmi dibuka langsung oleh Inisiator Kegiatan yang merupakam Gubernur dua periode Alex Noerdin.
Turut hadir Ketua Pelaksana Pusat Eddy Sofyan, Ketua Pelaksana Palembang Ir Suparman Romans, Sekretaris Pelaksana Palembang Irwansyah Masri, Ketua Palembang Old Star Syahril Musa, Sekretaris Palembang Old Star Hamzah dan juga dihadiri para orang tua dari ratusan peserta.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup, All Star Tour Palembang Suparman Romans mengatakan bahwa kompetisi ini menjadi sejarah baru Palembang karena diikuti ratusan pesepakbola dari 31 SSB di Kota Palembang.
“Hari ini menjadi catatan sejarah karena telah berkumpul seluruh kekuatan pesepakbola Palembang dari usia 12 dan usia 14 pada Kejuaraan bergengsi Alex Noerdin Cup yang nantinya akan berprestasi ke nasional bahkan Internasional,”ujarnya, Jumat (15/3).
Lanjut pria yang juga Ketua Umum KONI Palembang ini mengucapkan selamat kepada ratusan pesepekbola Kota Palembang yang siap membidik tiga golden tiket yang nantinya akan dilatih oleh Mega Bintang asal Brasil, Ronaldinho.
“Selamat bertanding, mudah-mudahan tak lama lagi akan lahir benih atlet sepakbola masa depan yang berprestasi yang berasal dari kompetisi bergengsi ini,”harapnya.
Senada dengan itu disampaikan oleh Ketua Pelaksana Pusat Alex Noerdin Cup, All Star Tour Eddy Sofyan bahwa geliat single event bergengsi ini sungguh disambut baik oleh putra-putra terbaik Sumsel. Pasalnya, dari tiga bulan Roadshow dan diakhiri di Palembang melebihi target.
“Target kita 5.000 orang, tapi ini sudah tercatat 7.000. Dan akan diambil 50 orang yang nantinya langsung di Coaching Clinic oleh Ronaldinho pada 31 Maret 2019 mendatang,”urainya.
Lanjut dia, bahwa Tour terakhir di Sekayu, Muba, panitia telah mengumpulkan 43 yang meraih golden tiket dan tersisa tiga tiket yang akan diperebutkan di wilayah Palembang.
Sementara itu, melihat antusias pesepakbola Palembang dan tersisa tiga golden tiket, Gubernur Sumsel dua periode Alex Noerdin juga akan memberikan 50 beasiswa pendidikan sepakbola.
“Sebenarnya sudah terseleksi 47, kita perlu 50  dan tinggal 3 orang. Maka kita putuskan akan mengambil 50 terbaik lagi yang nanti mereka akan masuk dalam Alex Noerdin Academi. Mereka diasramakan, dan semua dijamin dari ujung kaki sampai unung rambut,”terangnya.
Kedepan ia berharap Alex Noerdin Cup akan terus digagas dan digelar dengan mendatangkan mega bingang seperti Leonal Messi. #sug
Baca:  Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hilang Kendali, Truk Kontainer Terguling Timpa Mobil

Palembang, BP–Sebuah truk kontainer yang mengangkut peti kemas terguling di jalan Demang Lebar Daun, Palembang. Peti kemas yang diangkut truk ...