Home / Headline / Ketua MPR Harap Anggota Baru Kerja Maksimal

Ketua MPR Harap Anggota Baru Kerja Maksimal

Zulkifli Hasan. foto newsharianjogja

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkifli Hasan melantik Wa Ode Nur Zainab, Taslim Azis, Musthafa Bakri, dan Tari Siwi sebagai anggota MPR  menjadi yang baru. Mereka yang dilantik  berasal dari Fraksi PAN, Gerindra, Golkar, dan Hanura melalui proses pergantian antarwaktu (PAW).

Zulkifli  menjelaskan, meski masa tugas anggota MPR hanya beberapa bulan lagi, namun harus dijalankan sebaik mungkin . Kehadiran anggota baru  sangat penting di tengah tahun politik. “Saya berharap para anggota MPR tetap maksimal  bekerja. Sebab masyarakat akan mengawasi dan menilai komitmen para anggota  bekerja dan menyerap aspirasi masyarakat,” kata Zulkifli di Gedung MPR Jakarta, Kamis (14/3).

Baca:  Pancasila Mendorong Kita Bermusyawarah dan Mufakat

Zulkifli menambahkan, MPR merupakan lembaga perwakilan sekaligus lembaga demokrasi yang mengemban aspirasi rakyat dan daerah yang memiliki tanggung jawab mewujdukan demokrasi  konstitusional.

Sebagai anggota MPR kata dia, semua harus  mencurahkan perhatian mengawal demokrasi agar berjalan dan bekerja menuju demokrasi yang konstitusional. “Apalagi di tahun politik menjelang Pilpres dan Pileg pada April 2019”, ujarnya.

Baca:  Sesjen Ma’ruf Berharap Kerja Sama Berlanjut

Di tahun terakhir, lanjut Zulkifli, merupakan kesempatan bagi anggota  mencermati dengan seksama aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Seringnya bertemu dengan masyarakat semakin berguna untuk kemajuan demokrasi yang dibangun.

“MPR mempunyai visi Menjadi Rumah Kebangsaan, Pengawal Ideologi Pancasila dan Kedaulatan Rakyat. Dengan visi itu, saya mengajak anggota senantiasa berperan aktif dan bersinergi bersama seluruh komponen bangsa untuk memperkokoh ideologi bangsa, mewujudkan kedaulaytan rakyat, dan menegakkan demokrasi konstitusional,” tegasmya.

Baca:  Sesjen MPR RI Ma’ruf Cahyono Pimpin Upacara HUT MPR/DPR RI

Dia menegaskan,  MPR  Periode 2014-2019  melaksanakan tugas berpedoman pada UUD NRI Tahun 1945, UU MD3, dan juga memperhatikan tujuh rekomendasi MPR periode sebelumnya. Seluruh rekomendasi itu  telah ditindaklanjuti  pimpinan, anggota maupun badan-badan di MPR. “Targetnya MPR  dapat menetapkan keputusan yang ideal dan tepat untuk kemajuan bangsa dan negara,” paparnya. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bawa Sajam, Bujang Pangkalan Lampam Digelandang Polisi

Kayuagung, BP — Kebiasaan membawa senjata tajam (sajam) dan disimpan di pinggang masih ditemui di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). ...