Home / Headline / Dodi Wajibkan Investor di Muba Serap Tenaga Lokal

Dodi Wajibkan Investor di Muba Serap Tenaga Lokal

Bupati Muba Dodi Reza Alex menghadiri peresmian dan grand opening SPBU Lais-165 di Kecamatan Lais, Rabu (13/3).

Lais, BP–Sejak dua tahun belakangan ini di bawah kepemimpinan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex, investor mulai berbondong-bondong melakukan investasi di Bumi Serasan Sekate.

Hal ini juga yang memberikan kontribusi positif baik dari percepatan pembangunan infrastruktur hingga kontribusi ke warga Musi Banyuasin.

Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan, meskipun kedatangan investor mulai ramai di Muba, tetapi dirinya mengajak bahkan mewajibkan kehadiran investor di Muba tersebut untuk menyerap tenaga kerja lokal.

Baca:  Dodi Bakal Gratiskan Peremajaan Sawit dan Karet di Sumsel

“Jadi, sudah menjadi kewajiban investor yang berinvestasi ke Muba untuk menyerap tenaga kerja lokal dan sekitar wilayah kerja,” tegas Dodi Reza Alex di sela peresmian dan Grand Opening SPBU Lais-165 di Kecamatan Lais, Rabu (13/3).

Dikatakan Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel tersebut, dengan keberadaan SPBU Lais-165 tentu dapat memudahkan masyarakat Muba dan pengendara yang melintas untuk memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Titik lokasi SPBU ini sangat strategis,” ujarnya.

Baca:  Dodi Kembali Mudahkan Hidup Warga Dengan Perluasan Jargas

Dodi menambahkan, saat ini Pemkab Muba sedang fokus merealisasikan inovasi energi terbarukan biofuel, yang merupakan pengelolaan inti kelapa sawit menjadi bahan bakar minyak.

“Nanti kalau biofuel sudah mulai di Muba, SPBU Lais-165 ini akan menjadi SPBU pertama yang memasarkan biofuel,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kenten Hijau Sumber Energi (KHSE), Drs Handy Starman MM mengatakan, pihaknya membuka SPBU Lais-165 tersebut bukan semata-mata untuk mencari keuntungan tetapi ini juga wujud kecintaan dan pengabdian kepada tanah kelahiran.

Baca:  TMMD-Pemkab Muba Sinergi Membangun Desa

“SPBU ini dikelola oleh keluarga besar, kami ingin memudahkan warga Muba dan pengendara yang melintas disini untuk mendapatkan BBM,” jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba dan khususnya Bupati Muba Dodi Reza Alex yang memberikan support keberadaan SPBU Lais tersebut. “Pak Bupati sangat support kami sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya,” tuturnya.

Manager Retail Fuel Marketing Region II PT Pertamina, Aji Anom mengingatkan agar pihak pengelola SPBU mengedepankan aspek keselamatan. “Aspek keselamatan dan keamanan sangat penting, kami berharap pihak pengelola mengedepankan safety first,” pungkasnya. #rel

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dua Begal Ditembak Polisi

Palembang, BP Jajaran Reskrim Polresta melalui tim Tekab 134 Polresta menembak dua pelaku begal, Kamis (27/6). Sandi Arifin (24) diringkus ...