Home / Headline / Ditangkap Bawa Shabu 2 Kg, Akui Sudah Bawa 14 Kg

Ditangkap Bawa Shabu 2 Kg, Akui Sudah Bawa 14 Kg

Tomi saat diamankan di Mapolda Sumsel, Kamis (14/3). Foto detikcom

Palembang, BP— Polisi menangkap seorang kurir 2 kilogram shabu di Palembang, Tomi Warsa (33). Kepada polisi Tomi mengaku diupah Rp5 juta.

“Diupah Rp5 juta sekali mengantar 2 kilogram shabu ini. Saya dapat dari seseorang yang minta ditemui di daerah Soekarno Hatta, Palembang,” kata Tomi saat diamankan di Mapolda Sumsel, Kamis (14/3).
Diakui Tomi, transaksi barang haram ini sudah dua kali dilakukan sejak awal tahun baru. Bahkan malam tahun 2019 dirinya mengantar dengan jumlah cukup besar, yakni 14 kg.

Baca:  Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lingkungan Pemprov Sumsel

“Malam tahun baru ada ngirim ke daerah Tulung Selapan, OKI (Ogan Komering Ilir) 14 kg, upahnya Rp35 juta. Upah dibayar kalau barang udah sampai,” tambah Tomi.

Sementara itu, Wadir Resnarkoba Polda Sumsel AKBP Amazona menyebut Tomi ditangkap pada Senin (11/3) pukul 16.00 di jalan raya Palembang-Tulung Selapan OKI. Tomi merupakan warga Kertapati, Palembang.

Baca:  Oknum Kades Tertangkap Tangan Bawa 78 Butir Ekstasi

“Barang mau diantar ke bandar di daerah Tulung Selapan, ini sudah yang kedua kalinya. Kami masih buru si penerima karena pas tersangka ini (Tomi) ditangkap, bandarnya kabur. Untuk jaringan masih kita selidiki,” kata Amazon.

“Shabu 2 kilo dibungkus dalam paket teh cina dan dilakban. Selain sabu ini ada juga sepeda motor dan handphone kita amankan dan mau diedarkan di daerah Tulung Selapan,” katanya.

Baca:  Puluhan Anggota Polres Linggau Tandatangani Pernyataan Bebas Narkoba

Atas perbuatannya, Tomi kini mendekam di sel tahanan titipan Polda Sumsel. Dia dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU Narkotika dan diancam hukuman pidana panjara seumur hidup.#det/ris

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Usai Panen Padi Tanam Semangka Jadi Indeks Pertanaman  300

Muaraenim, BP—Jika ada kemauan di situ pasti ada jalan. Mungkin pepatah inilah yang diterapkan Agus, Ketua Kelompok Tani Harapan Bintang, ...