Home / Headline / Dari Pecah Ban, Api Berkobar Melalap Habis Grand Livina

Dari Pecah Ban, Api Berkobar Melalap Habis Grand Livina

Detik-detik api yang berkobar melumat habis sedan Grand Livina terbakar di jalan Demang Lebar Daun, Palembang.

Palembang, BP–Pengendara yang tengah melintas di Simpang Polda Jalan Demang Lebar Daun, Palembang dihebohkan dengan mobil minibus Nissan Grand Livina berwarna silver yang terbakar saat hujan deras, Senin (11/3).

Diketahui, sebelum mobil dengan nomor polisi BG 1303 ML tersebut terbakar, terlebih dahulu mengalami pecah ban dan sebelum kejadian muncul percikan api di bagian bawah mobil.

Baca:  Uang Tunai Rp260 Juta Ludes Dilalap Api

“Tadi terdengar suara letupan dari mobil. Kondisi lagi hujan deras terus orang-orang teriak api-api,” ujar Dedi, penjual kacang di sekitar lokasi kejadian.

Ia melanjutkan, mobil yang terbakar tersebut melaju dari arah Jalan Angkatan 66 menuju Jalan Demang Lebar Daun dengan kecepatan tinggi. Di lokasi mobil mengeluarkan suara letupan dan asap hitam disertai api yang mulai membesar.

“Dia datang dari sana (Angkatan 66) ngebut, terus ada letupan mirip ban pecah. Di situlah api besar. Orang dalam mobil langsung keluar. Sepertinya suami istri dan anak dan mobil dibawa pihak Nissan,” ujar dia.

Baca:  Pencuri Diamuk Massa, Motornya Dibakar

Sementara itu, pemilik kendaraan saat kejadian yang berlangsung sekitar satu jam tersebut dibawa oleh pihak Nissan dan memilih bungkam atas kejadian tersebut.

Sedangkan akibat kejadian tersebut, meski tak menimbulkan korban jiwa, namun membuat kondisi lalulintas macet lebih dari 1 kilometer. Selain melakukan pemadaman, pihak kepolisian yang datang ke lokasi kejadian juga membuat rekayasa arus lalu lintas.

Baca:  Mobil PT DNS Dibakar Warga

Bahkan selama sekitar setengah jam, jalan menuju simpang angkatan 45 ditutup sebelum akhirnya dibuka kembali usai api padam.

Petugas Satlantas Polresta Palembang Aiptu Ratosa yang berada di lokasi kejadian mengatakan, saat kejadian diketahui ada dua kali letusan lalu muncul api.

“Di dalam mobil ada tiga orang, satu anak-anak dan korban berhasil diselamatkan. Api diduga muncul pertama kali dari bawah mobil. Namun sejauh ini masih diselidiki,” jelasnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jelang Idul Fitri, Perbaikan Jalan di Sumsel Mulai Dilakukan

Palembang, BP Terkait masih rusaknya jalan-jalan provinsi di Sumsel Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya memastikan ,  pihaknya sudah memulai ...