Home / Headline / Tepian Sungai Enim Akan Ditata Sebagai Obyek Wisata Kota

Tepian Sungai Enim Akan Ditata Sebagai Obyek Wisata Kota

Tepian  Sungai Enim mulai dari Jembatan Enim I sampai jembatan Enim II yang akan ditata menjadi areal pedesterian.  

Muaraenim, BPWarga yang bermukim  di sepanjang tepian Sungai Enim mulai dari Jembatan Enim I sampai dengan jembatan Enim II akan ditata. Soalnya Pemkab Muaraenim berencana akan menjadikan tepian Sungai Enim itu sebagai areal pedestrian sebagai obyek wisata Kota.

              Rencana itu diungkap Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani, MM saat melakukan ground breaking pembangunan Museum Batubara di Tanjung Enim, beberapa waktu lalu.

              “Kita ada rencana akan membuat pedesterian menghubungkan mulai dari Jembatan Enim I dengan Jembatan Enim II. Warga yang bermukim di pinggir Sungai Enim tersebut kalau selama ini depanrumahnya menghadap ke jalan, nanti akan diputar depan rumahnya menghadap ke Sungai Enim,” jelas Ahmad Yani.

              Nantinya tepian Sungai Enim mulai dari jembatan Enim I sampai dengan Jembatan Enim II akan dibuat jalan khusus pedestarian. Sehingga nantinya akan menambah daya tarik wajah Kota Muaraenim.

             Namun bupati, belum menyebutkan tahun kapan penataan tepian Sungai Enim tersebut akan dimulai.

             Rencana Pemkab Muaraenim tersebut mendapat sambuatan positif dari sejumlah elemen masyarakat. Hanya saja jangan sampai pengorbankan warga yang sudah bertahun tahun bermukim di tepian Sungai Enim tersebut.

            “Kami setuju saja rencana Pemkab Muaraenim itu,  tetapi apakah rencana itu sudah dilakukan pengkajian secara mendalam,” jelas Alim salah seorang warga yang bermukim di pinggir aliran Sungai Enim, Minggu (10/3).

              Terutama pengkajian jika Sungai Enim meluap pada saat musim penghujan. Karena, lanjutnya jika debit air Sungai Enim meluap pada musim penghujan, air Sungai Enim merambah sampai ke rumah warga yang bermukim di pinggiran sungai tersebut.

               “Tempat saya saja, jika air Sungi Enim meluap, airnya merambah ke arah rumah saya sampai 22 meter dari tepian Sungai. Padahal rumah saja tergolong jauh dari tepian sungai tersebut. Apakah ini sudah dilakukan pengkajian,” ujar Alim.#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

507 Butir Ekstasi dan 100 Gram Sabu di Musnahkan

Palembang, BP Satres Narkoba Polresta Palembang musnahkan barang bukti Narkoba jenis ekstasi sebanyak 507 butir dan sabu 100 gram dengan ...