Home / Headline / Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang  Bersama Pihak terkait Rehab Rumah Salbiah  

Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang  Bersama Pihak terkait Rehab Rumah Salbiah  

Palembang, BP

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang, bersama Polri, komunitas dan masyarakat sekitar mulai melakukan bedah rumah warga bernama Salbiah  Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Kamis (7/3).

Dimana anggota TNI dibantu warga dan Polri mulai merobohkan rumah Salbiah yang lama dan memulai membangun rumah Salbiah dari kayu secara bergotong royong.

 

Salbiah (41)  merupakan janda memiliki 2 orang anak  perempuan  Nawiyah dan Maryani dan tinggal di Rt 23 Sungai Teras Keluruhan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang  dan tinggal di rumah terbuat dari kayu dan ditutupi atap rumbai dengan menaiki kapal ketek.

Memang rumah milik Salbiah bisa di datangi dengan menaiki kapal ketek kalaupun dengan berjalan kaki harus melalui air rawa yang tingginya sampai kaki  orang dewasa dengan arus yang deras.

Baca:  AGSI Sumsel Ikuti Persamuhan Nasional Pendidik Pancasila Di Jatim

Dansatgas TMMD Ke 104  yang juga Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana ditemui di lokasi memastikan kalau  mulai hari ini rehab rumah dilakukan  di rumah Salbiah .

“Kita rehab rumah ibu Salbiah  dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni dan semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa memberikan semangat bagi keluarga ini,  bagi dua orang adik kita Nawiyah dan Maryani untuk bersemangat dalam kehidupan  terutama mendukung kegiatan mereka untuk  belajar menimba ilmu, menyongsong masa depan mereka, Bismilahnirohmannirohim semoga  kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Baca:  Remaja Bawa Celurit Ditangkap Kapolsek Gandus

 

Honi Havana mengatakan,  RT 23, Pulokerto ini bagian terpencil dan terisolir di kota Palembang  dimana untuk bersekolah, untuk nberibadah dan untuk ke fasilitas umum  harus menggunakan ketek dan perahu untuk menyebrangkan mereka.

“Di RT 23 ini, kami melihat Ibu Salbiah  dengan dua orang anaknya yang yatim ini  kondisi rumah seperti ini , hampir rubuh , atapnya rumbiah, lantainya dari bambu juga  sudah mendesak dan tidak bisa ditunda harus dibantu dan kita dibantu banyak pihak oleh komunitas, TNI, kepolisian dan komponen masyarakat lain , Pemkot Palembang lain, rumahnya yang hanya 3 X 3 meter, akan kita bedah  menjadi ukuran 4 X6, papan kayu dan dilengkapi atap fdari seng sehingga layak huni, “ katanya.

Baca:  19 Prajurit Kodam II Sriwijaya Dipecat Tidak Hormat

Selain itu dari sumbangan yang ada akan dibelikan perabotan , meja belajar, lemari, tempat tidur, kompor dan sebagainya untuk membantu Salbiah dan menyemangati dua anaknya Nawiyah dan Maryani untuk terus bersekolah.

Sedangkan Salbiah mengaku kalau dia ditinggal suaminya tahun 2000 dan sehari –hari dia menghidupi keluarganya menjadi pemulung dan buruh tani.

“ Kami dapat bantuan beras, dan jual buruan, sehari dapat Rp1000 ,” katanya.

Salbiah mengaku senang rumahnya di rehab oleh Satgas TMMD dan komponen masyarakat lain.

“ Baru inilah ada perhatian dari pemerintah,” katanya.#osk

 

 

 

 

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

8.846 Peserta CPNS OKU Ikut Ujian SKD

Baturaja, BP–Sekretaris Daerah (Sekda) OKU membuka pelaksanaan ujian penerimaan CPNS formasi umum tahun 2019 bertempat di Gedung Nara Praja Diklat ...