Home / Headline / Bobol Kantor Desa, Kuras Semua Barang Berharga

Bobol Kantor Desa, Kuras Semua Barang Berharga

Tersangka Dandi Esa Putra. BP/NURUL

Muaraenim, BP–Terlibat aksi pembobolan Kantor Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Dandi Esa Putra alias Dani (17) dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Gunung Megang, Rabu (6/3).

Dalam aksi pembobolan kantor desa pada 28 Februari lalu, pelaku masuk dengan cara merusak pintu belakang dan menguras barang berharga yang ada di dalam kantor.

Baca:  Hindari Amuk Massa, Pencuri Sembunyi Dalam Sumur

Hingga akhirnya polisi mulai melakukan penyelidikan atas laporan Nasrulah (55) PNS yang bertugas di kantor tersebut. Bersama pelaku polisi juga mengamankan barang bukti galon air mineral dan kipas angin hasil curian.

Di tempat terpisah, petugas Unit Reskrim Polsek Rambang Lubai juga membekuk Iwan Sutejo (23) warga Dusun II, Desa Sumber Asri, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim, Rabu (6/3) malam.

Baca:  Sedot Minyak Pertamina Dengan Mesin Motor

Pelaku ditangkap karena terlibat pembobolan ruang tata usaha di SMP Negeri 5 Lubai Ulu yang berlokasi di Dusun III, Desa Sumber Asri, pada Kamis (21/2).

Dalam aksinya pelaku menggasak empat unit monitor komputer, satu unit UPS, tiga unit CPU dan printer. Setelah pelaku masuk ke dalam ruangan dengan cara merusak pintu kayu dan trelis besi. Oleh pelaku barang-barang hasil kejahatan tersebut disimpan di semak belukar belakang rumahnya.

Baca:  Curi Uang di Bawah Bantal, Eki Ditangkap

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan kedua pelaku pencurian tersebut.

“Kini kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut karena diduga masing-masing pelaku terlibat aksi kejahatan lain,” jelasnya. #nur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab OKU Kembali Rekrut CPNS dan P3K Tahap II

Baturaja, BP — Kabar gembira bagi para pencari kerja yang ingin mengabdi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai ...