Home / Headline / DPRD Sumsel Prihatin Banyak Tangga di Rusun Kondisinya Rusak

DPRD Sumsel Prihatin Banyak Tangga di Rusun Kondisinya Rusak

BP/IST-Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli saat melihat kepala seorang ibu di rusun akibat di timpa penyangga tangga rusun, Selasa (5/3).

Palembang, BP

Kegiatan reses perorangan anggota DPRD Sumsel dapil kota Palembang , Mgs Syaiful Padli , Selasa (5/3) di Kelurahan 23 Ilir, Rumah Susun (Rusun) Palembang.

Banyak aspirasi yang disampaikan oleh warga rusun kepada Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel ini.

Menurut  Syaiful, prihatin dengan  seorang warga  rusun yaitu seorang ibu lanjut usia mendapat musibah ketimpa penyangga tangga yang roboh.

Baca:  Sumsel Harus cari Peluang Capai PAD

“ Kepala ibu itu dan bengkak dan  luka akibat ketimpa penyangga tangga rusun dan memang tangga di rusun harus segera di bangun,” katanya, Rabu (6/3).

Menurut politisi PKS ini hampir seluruh tangga di rusun kondisinya memerihatinkan dan banyak yang rusak dan mau roboh dan belum pernah diperbaiki pemerintah.

“ Seluruh tangga di rusun rata-rata begitu kondisinya dan memang tambal sulam-tambal sulam, kalau aku lihat di beberapa titik yang diceritakan warga ada ada warga yang merenovasi sendiri tangga rusun,” katanya.

Baca:  Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 /Palembang Makan Bersama Warga

Syaiful Padli  sangat berharap pemerintah daerah menganggarkan anggaran untuk  renovasi tangga rusun yang merupakan akses bagi warga untuk beraktivitas.

“Banyak cerita dan harapan dari warga agar kedepan bisa mengakses kesehatan dan pendidikan yang lebih baik apalagi warga yang sudah tinggal dirumah susun sejak tahun 1989 masih banyak yang belum mendapatkan jaminan Kesehatan atau BPJS Gratis dari  Pemerintah termasuk program PKH,” katanya.

Baca:  Sekitar Pertempuran Lima Hari Lima Malam di Palembang

Menurutnya cenderung warga rusun ini diabaikan hak-hak dasarnya,” Karena itu kemarin aku bilang agar semua warga rusun di data agar yang tidak memiliki BPJS gratis ini, aku bawa ke  Dinas Sosial untuk dibuatkan BPJS Kesehatan,” katanya. #osk

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mantan Napi Boleh Nyalon Pilkada, Lucianty: Alhamdulillah

Palembang, BP Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan diteruskan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI, bagi bakal napi eks ...