Home / Headline / Untuk Tingkatkan Minat Naik LRT, Jalur Bus Transmusi Dinonaktifkan

Untuk Tingkatkan Minat Naik LRT, Jalur Bus Transmusi Dinonaktifkan

Palembang, BP–Untuk ikut mendukung bertambahnya minat masyarakat untuk naik LRT, seiring dengan terintegrasinya dengan Trans Musi dan Damri, PT SP2J Palembang mulai Rabu (6/3/2019) tidak menjalankan transmusi tujuan Bandara SMB II dan OPI Mal.
Direktur Operasional PT SP2J Kota Palembang, Anthony Rais mengatakan, untuk semakin meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan transportasi umum LRT, PT SP2J Kota Palembang akan mengnonaktifkan jalur Transmusi Bandara dan Opi Mal mulai Rabu (6/3/2019).
“Jadi jika masyarakat mau ke Bandara SMB II dan OPI Mal atau sebaliknya bisa menggunakan transportasi LRT, karena mulai hari ini dua jalur tersebut sudah tidak kami jalankan lagi,” ujarnya, usai rapat integrasi LRT di Balai Perhubungan, Selasa (5/3/2019).
Anthony mengatakan dengan disetopnya kedua jalur tersebut artinya hari ini jalur tranmusi berubah rute. Jadi dari  KM 12 Alang-alang Lebar langsung menuju ke Ampera. “Untuk koridor utama masih tetap, namun untuk perubahan jalur ini kami masih menunggu tanggapan masyarakat dan akan kami evaluasi,” katanya.
Direktur Angkutan Jalan Ditjen Angkutan Darat Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani mengatakan, integrasi LRT, Damri, Trans Musi dan angkutan sungai sedang terus dibahas sarana dan prasarananya. Seperti dibutuhjannya pembangunan trotoar, dermaga sungai dan sebagainya.
“Kita minta kota menyiapkan park and ride di setiap stasiun LRT untuk memudahkan masyarakat menggunakan LRT,” katanya.
Selain itu, pihaknya saat ini sedang menyiapkan desain celukan atau pelataran parkir bus di setiap halte. “Sekarang ini pemberhentian bus di halte masih parkir di badan jalan, makanya kuta butuh celukan itu agar tidak mengganggu badan jalan,” katanya.
Menurutnya, saat ini habit masyarakat umumnya di Indonesia masih mengutamakan menggunakan kendaraan pribadi. Secara nasional, setiap tahun 6 juta pertumbuhan kendaraan. “Jika tidak dilakukan rekayasa lalu lintas dan angkutan umum tidak disiapkan, kemacetan parah akan terjadi,” jelasnya.
Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menentukan tarif integrasi LRT dengan angkutan sungai. Sementara yang sudah saat ini tarif intrgrasi dengan Trans Musi Rp7000 dan Damri Rp12.000. #pit
Baca:  Pesimis Penerapan Tiket Integrasi LRT Palembang
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UTD PMI OKU Gelar Buka Puasa Dengan Pendonor Aktif

Baturaja, BP – Guna mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten ...