Home / Headline / Pasrah Dihadang Begal Bersenjata Pedang

Pasrah Dihadang Begal Bersenjata Pedang

Ricky Mahesa, korban perampasan sepeda motor membuat laporan di SPKT Polresta Palembang. Foto Hafidz Trijatnika

Palembang, BP–Ricky Mahesa (20) hanya bisa pasrah ketika dihadang tiga pelaku begal yang membawa pedang.

Atas kejadian tersebut warga Jalan Kolonel Sulaiman Amin, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang ini harus kehilangan sepeda motor Honda Beat BG 4443 ACI.
Peristiwa yang dialami Ricky terungkap setelah korban melaporkan apa yang dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (4/3).

Baca:  Korban Berteriak, Begal Ojol Diamuk Massa

Kepada petugas piket pengaduan Polresta Palembang, korban menuturkan, peristiwa itu terjadi saat ia melintas di kawasan Soak Simpur, Kecamatan Sukarami Palembang, pada Minggu (3/3) malam.

Ketika melintas di lokasi kejadian dengan kondisi jalan cukup sepi, korban dicegat pelaku yang juga mengendarai sepeda motor sembari mengancam dengan mengeluarkan pedang.

Merasa keselamatannya terancam, korban pun menghentikan laju sepeda motor dan pelaku langsung merampas kendaraan korban. “Saya disuruh berhenti, salah pelaku menodongkan pisau dan menyuruh saya turun dan pelaku membawa motor saya,” ujarnya.

Baca:  Begal Sadis Banyuasin Ternyata Siswa SMA

Sebelumnya aksi kejahatan jalanan juga dialami M Abidin (43), selain harus kehilangan sepeda motor serta dompet berisi uang dan surat kendaraan, korban juga dilukai oleh pelaku.

Aksi begal di Jalan Lingkar tak jauh dari Ponpes Baitul Mukminin, Desa Sungai Pinang, Kabupaten Banyuasin yang dialami Abidin, dilaporkan oleh istrinya, Mardiah (40) ke Polresta Palembang.

Korban harus mendapat perawatan karena mengalami luka robek di kepala, memar di pundak kanan, luka lecet di wajah, tangan dan kaki karena terseret saat mempertahankan sepeda motornya dirampas pelaku.

Baca:  Mengaku Polisi, Begal Beraksi Dengan Pistol Mainan

“Menurut suami saya, dia sudah dibuntuti pelaku saat hendak menjemput anak yang kerja di PIM. Ketika melintas di lokasi, pelaku memukul kepala suami saya pakai kayu balok. Ketika tersungkur, pelaku merampas motornya,” paparnya.

Sementara itu Kepala SPK Terpadu Polresta Palembang Iptu Herry mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan korban dan saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Peran DKSS Tidak Kalah Dengan KONI

Palembang,BP Ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) Raden H Syahril Erwin, SE (Yaya) menilai peran DKSS di Sumsel tidak kalah ...