Home / Headline / Anggota Avsec dan TNI AU Gagalkan Penyelundupan Shabu Keluar Palembang, Diganjar Penghargaan,

Anggota Avsec dan TNI AU Gagalkan Penyelundupan Shabu Keluar Palembang, Diganjar Penghargaan,

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Heri Sutrisno saat menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota avsec dan TNI AU yang menggagalkan penyelundupan shabu keluar dari Palembang beberapa hari lalu

Palembang, BP–Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Heri Sutrisno memberikan reward berupa piagam penghargaan kepada lima anggota security bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang (Avsec) dan satu anggota TNI AU di Posko Avsec Bandara Internasional SMB II Palembang, Senin (4/2).

Baca:  Mendagri Ingatkan Bahaya Radikalisme , Narkoba, Korupsi Dan ketimpangan Sosial

Penghargaan ini diberikan lantaran mereka berhasil menggagalkan pengiriman shabu seberat 2,650 kilogram keluar Palembang melalui bandara beberapa hari lalu.

Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Heri Sutrisno mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada anggota Avsec dan TNI AU yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dari luar Palembang.

Kerja sama yang baik ini harus terus ditingkatkan demi menjaga keamanan di bandara sehingga tercipta keamanan di kota Palembang khususnya di bandara menjelang pemilu April 2019 mendatang.

Baca:  Perwira dan Bintara Kodim 0405 Dites Urine

“Kalau anggota Avsec membutuhkan bantuan dalam mengamankan bandara silakan menghubungi aparat TNI AU. Saya juga berpesan kalau menemukan anggota TNI AU yang menyeleneh silakan hubungi saya pasti akan saya tindak,” ujarnya.

Ke depannya, keamanan bandara akan terus diperketat baik pintu masuk maupun keluar dari bandara. “Beberapa waktu lalu kami dari TNI AU sudah melakukan simulasi pengamanan bandara dari beberapa massa yang tidak senang dengan hasil Pemilu,” tambahnya.

Baca:  Zulinto Minta BNN Tindak Tegas Oknum Terlibat Narkoba

Sementara itu General Manager bandara SMB II Palembang Fahroji mengatakan, dalam menjaga keamanan pihaknya akan membangun sinergritas dengan TNI AU dan Polri. Termasuk juga pihak terkait dalam peningkatan keamanan di akses keluar masuk bandara.

“Pengamanan di bandara selalu berkoordinasi dengan TNI AU dan Polri. Ke depan kami akan ditingkatkan lagi keamanannya, terutama petugas yg bisa membaca gerak-gerik pembawa narkoba atau bandar., Ini kami lakukan karena kami belum memiliki alat deteksi khusus shabu dan sejenisnya,” tutupnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cukup Hanya di 2019 Pemilu Serentak, 2024 Pilpres dan Pileg Dilakukan Terpisah

Jakarta, BP–Anggota DPD RI Jhon Pieris menegaskan, Pemilu serentak Pilpres dan Pileg cukup hanya di 2019 karena menyisakan banyak masalah. ...