Home / Sumsel / Ogan Ilir / Bapenda OI Semarakkan Rekor Muri Penyajian Pindang Terbanyak

Bapenda OI Semarakkan Rekor Muri Penyajian Pindang Terbanyak

Inderalaya, BP — Sedikitnya 8000 pindang air tawar yang disajikan oleh beragam dinas, sekolah, kecamatan dan desa tersaji apik di KPT Tanjung Senai Inderalaya, Minggu (3/3). Bahkan Bapenda OI turut berpartisipasi dalam kegiatan Penyajian Pindang terbanyak di Kabupaten Ogan Ilir meraih Rekor Muri dan piagam penghargaan dari Museum Rekor Muri Indonesia.

Kepala Bapenda OI Desi Rahmawati

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019.Kepala Bapenda Ogan Ilir Desi Rahmawati didampingi Kabid PBB dan BPHTB Bapenda Jajang Hadi kemarin mengatakan kegiatan tersebut sangat spektakuler, karena ribuan masyarakat antusias dalam pelaksanaan penyajian pindang ikan air tawar tersebut.

Baca:  Rapat Pertanggungjawaban LKPJ, Anggota DPRD Rahmadi Asyik Tidur

“Kita sajikan pindang patin, pindang gabus dan pindang toman. Yang di masak secara apik dengan bumbu bumbu rahasia yang terjamin kelezatannya. Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat baik dan kegiatan ini spektakuler. Apalagi sampai dapat rekor Muri artinya sudah tembus rekor, makanan lokal yang tingkat keterkenalannya tembus tingkat nasional,” Kepala Bapenda Desi Rahmawati.

Baca:  Wabup Ogan Ilir Lepas 384 Mahasiswa UMP

Sementara Bupati Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof DR Muhadjir Effendy mengatakan disamping pemecahan Rekor Muri satu hal yang juga penting dari kegiatan ini adalah pelestarian salah satu jenis masakan khususnya yang ada di Ogan Ilir, pasalnya, di OI ini ada banyak jenis pindang. #hen

Baca:  Agar Makin Cantik, Teluk Seruo Bakal Makin Ditata

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lahan Milik PTPN Cinta Manis Sering Terbakar Jelang Malam

Inderalaya, BP   Lahan milik PTPN VII Cinta Manis kembali terbakar sejak Minggu pukul 18.30 Wib hingga Selasa (8/10). Lahan ...