Home / Bisnis / Milenial di Sumsel Mulai Melek Investasi

Milenial di Sumsel Mulai Melek Investasi

 

Palembang, BP

Bank Mandiri Region II Sumatera 2 menyalurkan Rp3 triliun Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di 2018, 51 persen dari penyaluran ini merupakan kredit untuk rumah pertama.

CEO Mandiri Region II Sumatera 2 Aribowo mengatakan, 62 persen penyaluran kredit usia kelahiran 1982 hingga 1997 yang biasa disebut generasi milenial, sisanya usia kelahiran 1982 ke bawah.

“Saat ini milenial sudah mulai melek investasi, terutama untuk investasi kepemilikan rumah melalui KPR milenial,” katanya, Jumat (1/3).

KPR untuk anak muda tersebut diperuntukkan bagi nasabah berusia 21-35 tahun dan mematok bunga kredit rendah yaitu sebesar 7,58 persen dengan tenor waktu cicilan hingga 25 tahun.

Asisten Vice Presiden Consumer Loan Head Augustinus Parulian menambahkan, proses pengajuan KPR sangat mudah. Hanya dengan bermodalkan KTP dan NPWP hunian sudah bisa didapat, dengan catatan kemapuan bayar, pengasilan dan agunan susuai dengan harga rumah.

Selain itu, proses pengajuan juga sangat cepat, hanya butuh waktu sekitar 20 menit pengajuan sudah bisa diapprove atau disetujui. “Jika persyaratan lengkap dan memenuhi syarat prosesnya sangat cepat,” tutur dia.

Adapun milenial yang dapat mengajukan KPR tersebut harus memiliki pendapatan minimal Rp4 juta rupiah. Sementara itu, besaran cicilan per bulan nantinya akan disesuaikan dengan tipe rumah yang diambil oleh debitur.

“Generasi Milenial merupakan generasi yang dinamis dan mengejar sukses di usia muda, namun lebih memilih menyisihkan penghasilannya untuk gaya hidup dibandingkan membeli property. Nah, lewat program ini kami sekaligus ingin mengedukasi mereka untuk menggunakan uangnya secara bijak,” ujarnya.

Pada produk Mandiri KPR Milenial ini, juga disediakan skema angsuran berjenjang serta jangka waktu kredit yang lebih panjang untuk memudahkan anak-anak muda memiliki rumah, sehingga generasi milenial bisa mudah beli rumah. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pusri Beri Bantuan Masjid dan Mushola Sekitar Perusahaan

Palembang, BP Memasuki Bulan Ramadhan, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) melalui Departemen PKBL memberikan bantuan kepada 37 Masjid dan 25 ...