Home / Headline / Jalan Batumarta Rusak Parah, Anak Muda Kritik Gubernur Sumsel Dengan Gaya Unik

Jalan Batumarta Rusak Parah, Anak Muda Kritik Gubernur Sumsel Dengan Gaya Unik

Palembang, BP

Cara anak muda mengkritik Gubernur Sumsel H Herman Deru lantaran jalan desanya  yang hancur lebur di wilayah Batumarta Ogan Komering Ulu (OKU) memang unik,  melalui akun facebook Wahyu Aditya yang mengirim beberapa foto jalan rusak di grup Motuba dengan cara yang unik, Selasa (27/2).

Beberapa foto yang dibagikan diantaranya jalan yang berlubang dimana beberapa orang tengah asyik mengobrol dan memancing. Selain itu, gara-gara jalang yang berlubang dan berlumpur membuat penumpang di atas motor terjatuh dan masuk ke lubang besar. Bahkan ada sosok wanita cantik yang rela membaluti seluruh tubuhnya dengan lumpur. Foto-foto yang dibagikan Wahyu pun sudah dibagikan sampai 10 ribu kali dengan 340 komentar.

Baca:  Percepat Pembukaan Jalan, Satgas TMMD Ke 104 di Pulokerto Berlakukan Unit Malam

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, menanggapi aksi kreatifitas sejumlah anak muda di daerah Batu Marta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang berfoto ala seorang model di jalanan desa mereka yang berlubang besar dan tergenang air.

Ia mengatakan aksi tersebut merupakan kreatifitas dalam menyampaikan sebuah kritik atau masukan, Gubernur mengapresiasi apa yang di lakukan sejumlah anak muda ini karena memberikan contoh bahwa mengkritik tidak hanya melulu menyalahkan atau menuduh seseorang ataupun suatu intansi.

“Ini merupakan sebuah kreatifitas anak muda, mungkin mereka ingin mencari jawaban kapan jalan di daerah itu akan di perbaiki”, kata Gubernur saat di jumpai di Griya Agung Rabu (27/2).

Baca:  26 Juli, Dodi-Giri Sidang Permulaan Di MK

Untuk itu, menjawab kreatifitas anak muda yang sempat viral di sejumlah sosial media. Gubernur mengatakan jika perbaikan jalan sedang dalam proses tender. Ia mengestimasikan kemungkinan pelaksanaanya berjalan di bulan April.

“Ini gak mungkin bisa langsung di perbaiki, karena harus melewati beberapa proses, sekarang lagi tender. Bulan April nanti akan mulai serentak pengerjaanya, jadi Bupati dan Walikota seluruh Provinsi Sumsel harus sudah memulai pekerjaan dengan APBD masing – masing”, jelasnya.

Untuk anggarannya, Gubernur menjelaskan pada tahun 2019 akan disediakan anggaran sebesar 1.3 Triliun dan akan di kelola oleh dinas PU Provinsi.

Baca:  Pembahasan Raperda RPJMD Sumsel 2018-2023 Ricuh

“Sementara untuk bantuan kepada pemerintah kota dan kabupaten kita siapkan total 500 Miliar. Tapi dana itu akan di bagi-bagi secara Proporsinya, di bagi setiap kebutuhan dan usulan dari Kab/Kota”, kata HD.

Deru menganggap kerusakan seperti ini sering terjadi bahkan setiap tahun. Dirinya menginginkan jika setiap ruas jalan baik provinsi atau Kab/Kota harus memiliki dana pemeliharaannya.   “Makanya ini jadi pelajaran bagi kita, setiap ruas jalan ini rusaknya serentak makanya harus ada dana pemeliharaanya”, katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati OKU: Alhamdulillah Pelaksanaan Pemilu di OKU Aman, Lancar, dan Kondusif

Baturaja, BP — Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berlangsung aman, ...