Home / Headline / Ajak Pemuda Ciptakan Politik Damai

Ajak Pemuda Ciptakan Politik Damai

BP/ISTForum Diskusi Pemuda Sumsel menggelar Bincang Tokoh dan Aktivis dengan tema Berpolitik Itu Menyenangkan#Sumsel Guyub2019 di Cafe Musi Mania, Selasa (26/2). Hadir dalam acara tersebut organisasi pemuda, mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Palembang.

Palembang, BP

Forum Diskusi Pemuda Sumsel menggelar Bincang Tokoh dan Aktivis dengan tema Berpolitik Itu Menyenangkan#Sumsel Guyub2019 di Cafe Musi Mania, Selasa (26/2). Hadir dalam acara tersebut organisasi pemuda, mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Palembang.

Ketua Forum Pemuda Sumsel Enho Ramadan mengatakan,  melalui diskusi ini pihaknya berharap pendukung Capres 01 Joko Widodo-Maruf Amin dan Capres nomor 02 Prabowo-Sandiaga Uno menciptakan politik damai pada Pemilu 2019.

“Kita boleh berbeda pandangan politik. Tapi kita  harus menjaga Sumsel tetap damai,” ujarnya.

Enho menuturkan, melalui diskusi ini pihaknya ingin menukarkan virus kebaikan. “Disini hadir pemuda dan aktivis.  Kita boleh berbeda pilihan politik.  Tapi kita harus menjaga Sumsel damai. Jangan sampai ada konflik,  jadi kita buat#Sumsel Guyub2019,” katanya.

Menurutnya,  siapapun yang menjadi Presiden,  Sumsel harus maju dan damai. Selain itu, siapapun yang menjadi Presiden Indonesia harus bangkit dari sisi ekonomi dan hukum, ” katanya.

“Kita juga mengajak seluruh pendukung Capres jangan sampai ada hoaks. Kita juga berharap pers memberitakan berita yang cerdas dan bukan hoaks.  Kita ingin masyarakat menjaga keharmonisan, ” katanya.

Enho menuturkan,  yang hadir disini ada mahasiswa dari Stisipol,  UIN Raden Fatah,  PGRI,  dan organisasi pemuda serta aktivis.

“Kita berharap mereka  memberikan masukan agar Sumsel kondusif. Selain itu, kita ingin masyarakat melek politik, ” urainya.

Aktivis Sumsel Ruben Alkhatiri mengatakan,  dengan adanya diskusi diharapkan masyarakat mendapatkan pelajaran kalau politik itu menyenangkan.

” Meskipun berbeda pilihan,  politik itu biasa saja. Kami berharap,  tokoh pemuda,  aktivitis dan mahasiswa memberikan tentang politik yang tidak menimbulkan konflik. Kita doktrin kalau politik itu menyenangkan, ” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lagi, Pasien Terpapar Covid-19 di OKU Bertambah 37 Orang

Baturaja, BP–Jurubicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, kembali menginformasikan update data kemarin hingga hari ini, Rabu (3/6/2020), sampai pukul 10.00 ...