Home / Headline / Pansus Cadangan Pangan Pokok DPRD Sumsel Kungker Ke Banten Dan Yogyakarta

Pansus Cadangan Pangan Pokok DPRD Sumsel Kungker Ke Banten Dan Yogyakarta

BP/ISTPanitia khusus (Pansus) II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)  yang membidangi Raperda tentang penyelenggaraan cadangan pangan pokok, melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke DPRD Provinsi Banten  pekan lalu.

Palembang, BP

Panitia khusus (Pansus) II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)  yang membidangi Raperda tentang penyelenggaraan cadangan pangan pokok, melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke DPRD Provinsi Banten  dan Yogyakarta pekan lalu

Wakil Ketua  Pansus II DPRD Sumsel Sujarwoto mengatakan, kalau Provinsi Banten lebih kebencana, memang intinya semuanya bencana seperti diantaranya kelaparan, bencana alam.

“Yang pertama ketersediaan pangan  untuk dearth kita masing-masing kedua baru ke bencana dan mencegah kemiskinan, intinya sama semua, kalau di Banten karena dia banyak bencana jadi distribusi  pangan mereka banyak ke bencana,” katanya, Minggu (24/2).

Baca:  Setetes Darah Wujud Cinta Kasih Sesama Umat Manusia

Dia mengakui banyak pelajaran dari kunjungan ke Banten dan Yogya tersebut terkait raperda ini.

“Yogya juga bagus, Yogya hampir sama dengan karena kita khan sama lumbung pangan, surplus beras,” katanya.

Sedangkan Ketua komisi II DPRD Banten Dra. Hj. Muflikhah, M.SI untuk meminta masukan serta sharing sebagai upaya penyempurnaan Raperda yang akan disusun oleh Pansus II DPRD Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Hj. Muflikhah yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Banten menyampaikan bahwa kunjungan DPRD Sumatera Selatan hari ini berkaitan dengan penyusunan Raperda penyelenggaraan cadangan pangan pokok.

Baca:  Hary Tanoe Targetkan Perindo Raih 3 Besar dan Menangkan Jokowi

Karena, di Provinsi Banten sendiri sudah memiliki peraturan daerah No 2 tahun 2017 meskipun sifatnya lebih umum sifatnya yakni Perda penyelenggaraan pangan.

“Jadi mudah-mudahan ada masukan-masukan dari Banten yang baik bisa di bawa ke Sumatera Selatan dan mungkin dari Sumatera Selatan yang baik bisa di bawa ke Banten,”  katanya.

Dengan kunjungan tersebut, dirinya berharap dapat menjadi satu koordinasi dengan beberapa instansi terkait seperti Bulog, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Biro hukum dan Biro Perekonomian.

Baca:  Warga Terkejut Tanah Depan Pasar 16 Ilir Retak, Keluar Lumpur

“Hari ini mudah-mudahan bisa mereformasi, mudah-mudahan itu (Koordinasi) yang masih kurang di instansi yang satu bisa terpenuhi di instansi yang lain. Dengan hadirnya tamu kita dari Sumatera Selatan mudah-mudahan bisa menambah tali persaudaraan, tali silaturahmi dan mudah-mudahan akan memperkuat menambah inovasi dan kinerja kita bersama,” harapnya.

Dalam acara tersebut, ketua komisi II DPRD Banten ini juga mempromisikan potensi kuliner yang ada di Banten dengan menyuguhkan hidangan makanan khas Banten seperti kue Jojorong, kue Lumpang Suwer, Gembleng Gurih, Sate Bandeng, dan Rabeg.

“Jadi mudah-mudahan nanti ada nilai tambah untuk kita sekalian promosi kuliner kita. Jadi harus dipertahankan kalau ada tamu dari daerah diharapkan makanan khas kita yang dihidangkan,”  katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pesona Adu Skill Jam Session MLD SPOT Jazz N Blues

Palembang, BP Suasana di Ranting Coffee Kamis, (23/5) malam tampak lebih ramai dari biasanya. Tampak mulai pukul 21.00 beberapa musisi ...