Home / Headline / Alex  Noerdin ‘Pukau’ Ribuan Generasi Muda

Alex  Noerdin ‘Pukau’ Ribuan Generasi Muda //Sesmenpora Setujui Sebagaian Cabor Pelatnas Pindah di Palembang//

(Ketua Umum KONI Sumsel H Alex Noerdin bersama Sesmenpora Gatot D Dewa Broto dan lainnya saat menjadi narasumber pada Dialog Nasional di Gedung Graha Unsri, Palembang)

Palembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan dua periode  2009-2019 H Alex Noerdin tampil memukau dihadapan ribuan generasi muda dalam Dialog Nasional yang digagas oleh Mahasiswa Peraih Beasiswa S-2 Kelas Kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraha (Kemenpora) RI Magister Management Universitas Sriwijaya Konsentrasi Menegement Event Olahraga di Gedung Graha Sriwijaya, Kamis (21/2).
Bersama Sesmenpora RI Gatot  S Dewa Broto dan juga peraih medali emas M Hinayah, sosok mantan Gubernur Sumsel yang menjadi bagian dari suksesnya berbagai multievent Internasional di Bumi Sriwijaya sejak 2011 hingga Asian Games 2018 tersebut menceritakan pada ribuan peserta bahwa semua kesuksesan mampu bisa diraih asal dengan niat dan komitmen.
“Termasuk Jakabaring Sport City, menjadi saksi bahwa Sumatera Selantan disorot dimata dunia melalui berbagai event olahraga Internasional, dan itu diawali dengan niat dan komitmen kita semua,”ujar Alex Noerdin.
Lanjut pria yang merupakan Ketua Umum KONI Sumsel tersebut mengatakan bahwa perjuangan sejak 2011 mulai dari SEA Games, Islamic Solidarity Games, ASEAN University Games dan Asian Games menjadikan Jakabaring sebagai Kompleks Olahraga berstandar dunia jangan kemudian dibiarkan saja setelahnya. Akan tetapi dijadikan sebagai tempat pembinaan dan ajang sporturism. Dan kuncinya harus semua pihak termasuk didukung pemimpin didaerah dan seluruh stakeholder.
“Biaya operasional JSC luar biasa, bagaimana meanfaatkan jangan sampai mubazir. Di Indonesia banyak yang kemudian mubazir, dan inilah tantangan bagi kita semua karena JSC Sumatera Selatan sudah ditunjuk Indoensia sebagai daerah prioritas sportuirsm. Karena fasilias sport kita tidak ada lawannya di Asia,”urainya.
Apalagi  menurut Alex, Pemerintah Indonesia melalui Menpora RI Imam Nachrowi berjanji akan memindah sebagian cabang olahraga di Pelatnad hijrah ke JSC Palembang.
Senada dengan hal tersebut, Sesmenpora RI Gatot S Dewa Broto mengakui sangat menyetujui janji Menpora RI yang akan memindahkan sebagaian cabang olahraga di Jakarta dipindahkan di JSC. 
“Pelatnas jangan dipusatkan di GBK saja, menurut saya kalau daripada buang-buang uang buat baru lebih baik manfaatkan yang sudah ada. Dan Palembang memiliki venue yang standar Internasional, mulai dari panjat tebing, dayung, aquatic, menembak dan lainnya,”urainya.
Gatot juga menyinggung soal perjuangan Alex Noerdin yang ingin membawa MotoGP ke Palembang sangat diapresiasi dan diharapkan dilanjutkan oleh Gubernur Sumsel yang selanjutnya. Pasalnya, Gatot mengakui ia menjadi salah satu saksi bersama Alex Noerdin saat meloby Asian Games untuk digelar di Indonesia kepada Badan Olahraga Asia yakni Olimpic Councyl of Asia (OCA).
“Tentang motoGP, mudah-mudahan pak Herman Deru bisa melanjutkan. Kami sudah berhitung, ternyata jika MotoGP jadi digelar di Indonesia, potensinya sangat luar biada. Mulai dari potensi wisata, potensi ekonomi, potensi pembalap dan potensi wartawan asing yang datang,”terang dia.
Sementara itu Ketua Penyelenggara Dialog Nasional Mengelola Event Olahraga yang merupakan Mahasiswa Magister Management Konsentrasi Management Event Olahraga Kelas Kerjasama Kemenpora RI dengan Unsri, Zulfikri mengakui bahwa kegiatan ini untuk mengangkat kembali prestasi olahraga Sumsel di Internasional dan memberi semangat bagi generasi muda untuk memanfaatkan peluang sporturism di Palembang.
“Ini adalah angkatan pertama untuk kelas kerjasama Kemenpora dan Unsri. Dan kami totalnya ada 23 peraih beasiswa. Kalau di Magister Management digabung dengan umum, kami adalah angkatan keempat,”urainya.
Menurutnya, potensi Jakabaring Sport City yang berkelas dunia memang diakui menjadi tantangan generasi muda untuk menjadikan sebagai sporturism melalui strategi management event olahraga. “Dan ini adalah salah satu konsentrasi kami,”urainya.
Pihaknya mengakui bahwa kegiatan ini diikuti ribuan peserta, mulai dari pelajar mahasiswa, perwakilan dari 52 cabang olahraga yang diundang dan berbagai unsur terkait.
Turut hadir juga selain para narasumber, juga jajaran pejabat KONI Sumsel, Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, Warek Unsri, dan jajaran insan olaharaga di Sumsel. #sug
Baca:  JSC Harus Mandiri dan Profit
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...