Home / Headline / Cemburu, Habisi Nyawa Istri di Kamar Hotel

Cemburu, Habisi Nyawa Istri di Kamar Hotel

Tersangka Ratno Afriadi memperagakan pembunuhan terhadap istrinya dalam rekonstruksi di Mapolsek IB I Palembang, Selasa (19/2). Foto: Hafidz Trijatnika

Palembang, BP–Diduga karena cemburu, Ratno Afriadi (35) tega menghabisi nyawa istrinya, Cinta Amelia (37), menggunakan obeng saat berada di kamar hotel.

Serangkaian aksi sadis pelaku yang terjadi di Kamar 205 Hotel Ganesha, Cinde pada Januari 2018 lalu itu terungkap dalam rekonstruksi yang digelar jajaran Unit Reskrim Polsek IB I Palembang, Selasa (19/2).

Dalam rekonstruksi yang memperagakan 46 adegan ini terlihat saat tersangka Ratno menyiapkan sebuah obeng yang diselipkan di pinggang sebelum sama-sama mendatangi untuk menginap.

Baca:  Utang Tak Dibayar, Pensiunan Polisi Bunuh Besan

Saat sang istri sedang berada di kamar mandi, Ratno memeriksa ponsel korban dan menemukan pesan singkat dari pria lain yang berbau perselingkuhan dan membuat pelaku mulai emosi.

Kemudian saat korban keluar dari kamar mandi, pelaku langsung menanyakan maksud SMS tersebut hingga keduanya terlibat adu mulut dan pelaku yang emosi menampar pipi sang istri, hingga korban tersungkur ke atas tempat tidur.

Baca:  Pembunuh Cik Imron Dibekuk Saat Mabuk

Pada adegan ke 26 dan 27 saat korban terjatuh di atas tempat tidur pelaku langsung menghujani tubuh, kepala dan leher Cinta Amelia dengan tusukan menggunakan obeng.

Kemudian setelah korban tak berdaya dengan kondisi bersimbah darah, pelaku membalik tubuh istrinya dan meninggalkan korban di kamar. Hingga akhirnya jasad korban ditemukan pegawai hotel yang hendak membersihkan kamar.

Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni menjelaskan rekonstruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara tersangka sebelum dilimpahkan ke kejaksaan serta untuk memastikan cara pelaku membunuh korban.

Baca:  Polisi Endus Identitas Mayat di Sukabangun

“Dalam rekonstruksi ini diperagakan 46 adegan pada adegan ke 26 dan 27, pelaku baru membunuh korban menggunakan obeng yang sudah disiapkannya,” kata Masnoni usai rekonstruksi.

Dirinya memaparkan, dari serangkaian reka ulang adegan ini terlihat jelas jika tersangka sudah lebih dulu merencanakan pembunuhan terhadap korban yang tak lain adalah istrinya sendiri.

“Motif pembunuhan ini karena tersangka cemburu dengan istrinya setelah menemukan SMS berisi perselingkuhan dengan lelaki lain di HP korban dan kemudian tersangka mulai merencanakan membunuh istrinya,” tandasnya. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Soroti Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Palembang

Palembang, BP Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang menyoroti kasus-kasus kekerasan dengan perempuan sebagai korban. Setidaknya, ada 62 kasus hukum terkait ...