Home / Headline / LRT Palembang Jadi Perdebatan Di Debat Capres

LRT Palembang Jadi Perdebatan Di Debat Capres

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Pasangan Capres dan Cawapres 01 Ir H Joko Widodo-Prof DR (HC) KH Ma’ruf Amin, Provinsi Sumsel H Syahrial Oesman (SO) didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Joko Widodo KH Ma’ruf Amin Kota Palembang H Darmawan SH disela-sela nobar debat capres dan cawapres, Minggu (17/2).

Palembang, BP

Calon Presiden (Capres) nomor  02 H Prabowo Subianto kembali menyindir proyek infrastruktur seperti LRT Palembang yang dinilai tidak efesien memberi dampak untuk masyarakat  pada debat capres kedua Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (17/2) malam.

Menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel H Nopran Marjani menilai permasalahan LRT Palembang adalah keadilan bagi masyarakat.

Baca:  Satgas TMMD Ke 104, Kodim 0418 Palembang Segera Serahkan Perabotan  Rumah Salbiah 

“LRT itu untuk kebutuhan Asian Games, setelah Asian Games khan  membebani uang negara, Rp10,5 Triliun ternyata tidak mendapatkan propit sehingga masih kekurangan 10 miliar perbulan, seandainya pembangunan LRT itu memang menggunakan dana besar dan bermanfaat bagi masyarakat tidak masalah tapi ini tidak bermanfaat bagi masyarakat, orang naik LRT itu bukan untuk kendaraan angkutan massal tapi untuk orang selfie untuk pariwisata, “

katanya disela-sela nobar debat capres di halaman kantor DPD Partai Gerindra Sumsel, Minggu (18/2).

Menurutnya jika LRT jalurnya tersambung misalnya ke Universitas Muhammadiyah dan Universitas Sriwijaya menurutnya bermanfaat bagi kalangan masyarakat atau ke pasar-pasar.

Baca:  30 Orang Tahanan Narkoba Polresta Palembang Kabur

“ LRT tidak menyentuh terhadap  kebutuhan masyarakat umum, jadi kebocoran itu bukan hanya  hanya uang negara tapi manfaat uang negara yang dikeluarkan terhadap masyarakat,” katanya.

Dan menurutnya tugas Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang yang harusnya membenahi itu semua.

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua tim penasehat Badan PemenanganDaerah (BPD) Tim pasangan calon 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno Provinsi Sumsel, H Budiarto Marsul didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel H Nopran Marjani di sela-sela nobar debat capres dan cawapres, Minggu (17/2).

Sedangkan Menurut Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Pasangan Capres dan Cawapres 01 Ir H Joko Widodo-Prof DR (HC) KH Ma’ruf Amin, Provinsi Sumsel H Syahrial Oesman (SO)  menilai LRT Palembang merupakan transportasi massal baru di Palembang.

Baca:  Kepengurusan Agsi Sumsel Periode 2019-2022 di Lantik

“ Tidak akan mungkin  langsung sekian bulan rame, enggak akan mungkin, tapi anda catat, kalau saya mungkin enggak lihatnya nanti 20 tahun lagi, anda-anda yang akan lihat 20 tahun kemudian LRT Palembang itu , Palembang itu hebat punya sarana transportasi yang moderen, kalau kita bicara sekarang boleh saja, MRT di Singapura itu sampai sekarang subsidi, karena diutamakan perubahan sikap masyarakat menggunakan moda umum,” katanya disela-sela nobar debat capres di sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Pasangan Capres dan Cawapres 01 Ir H Joko Widodo-Prof DR (HC) KH Ma’ruf Amin, kota Palembang, Minggu (17/2).

Dia melihat  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di kantor Gubernur Sumsel yang rumahnya di dekat Asrama Haji Palembang menggunakan LRT ketika kerja di  kantor Gubernur Sumsel sehingga mereka sudah tergugah untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

“ LRT Palembang ini harus dimanfaatkan karena mengurangi biaya hidup mereka, “ katanya. #osk

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Umat kristiani Siap Bersinergi Wujudkan Zero Konflik Menuju Muba Maju Berjaya 2022

Sekayu, BP–Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Polpp serta Kabag Kesra dan ...