Home / Headline / Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam II Sriwijaya

Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam II Sriwijaya

Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam II Sriwijaya

Palembang, BP

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menerima kunjungan kerja Tim Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I.P., Senin (18/2) bertempat di Gedung AH. Nasution, Makodam II/Swj Jalan. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Kunjungan kerja Tim Komisi I DPR RI ini, selain dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan pada Kodam II/Swj dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Kodam II/Swj dalam rangka menghadapi Pemilu dan Pilpres TA. 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang di wilayah Sumbagsel, sekaligus operasional satuan jajaran Kodam II/Swj.

Baca:  DPRD Sumsel Minta Aktivitas Angkutan Batubara Penuhi Aturan

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menjelaskan bahwa, secara umum situasi dan kondisi wilayah di jajaran Kodam II/Swj relatif aman dan kondusif. Wilayah Kodam II/Swj mencakup wilayah Sumbagsel yang meliputi 5 Provinsi dan 5 Korem yang terdiri dari Korem 041/Gamas meliputi wilayah Provinsi Bengkulu, Korem 042/Gapu meliputi wilayah Provinsi Jambi, Korem 043/Gatam meliputi wilayah Provinsi Lampung, Korem 044/Gapo meliputi wilayah Provinsi Sumatera Selatan, dan Korem 045/Gaya meliputi wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca:  Golkar Sumsel Lolos Verifikasi Faktual

Terkait dengan dukungan Pengamanan jelang Pemilu dan Pilpres pada April 2019 mendatang, Pangdam II/Swj juga menyampaikan, Kodam II/Swj selalu siap dan tetap menjaga dan memelihara situasi dan kondisi yang kondusif dan melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang nomor 34 Tahun 2014 tentang tugas pokok TNI dalam mengantisipasi kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilpres dalam kerangka tugas bantuan kepada Polri.

Baca:  DPRD Sumsel Kritisi Pipa Di Jalan MP Mangkunegara Dan Noerdin Panji

Dalam kegiatan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., didampingi Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Kapok Sahli Pangdam Kolonel Inf Zulkifli, para Danrem, para Asisten Kodam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...