Home / Headline / Wimnus Ajak Generasi Muda Berwirausaha

Wimnus Ajak Generasi Muda Berwirausaha

(Trainer Syafii Effendi saat memberikan materi pada Seminar Nasional Wirausaha sekaligus Pelantijan DPD Wirausaha Muda Nusantara (Wirmus) Sumsel di Gedung Graha Sriwijaya)

Palembang, BP
Ribuan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi di Kota Palembang mengikuti seminar wirausaha nasional yang digagas oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wirmus).
Benar saja, seminar yang digelar di Hotel Graha Sriwijaya Palembang mendapat sambutan yang meriah generasi muda,  ditengah minimnya pembelajaran wirausaha baik di sekolah maupun di kampus.
Acara yang diikuti diikuti 2200 pelajar dan mahasiswa tersebut dibarengi dengan Pelantikan Ketua DPD Wirmus Sumsel Tama Padipka yang langsung dilantik oleh Ketua Umum Wirmus Pusat Syafii Effendi dengan dibuka secara resmi oleh Asistent III Bidang Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel Prof Dr HM Edwar Juliarta.
Ketua Umum Wimnus Pusat Syafii Effendi mengajak para generasi muda dan pengurus DPD Wimnus Sumsel untuk jeli melihat peluang. Saatnya generasi muda matang dalam kondisi ekonomi jangan sampai membebani orang tua.
“Pelajar, mahasiswa, anak muda, tunda dulu pacaran. Dan bangun kreatifitas di zaman ini,”ujarnya.
Selain itu, Syafei mengajak pengurus DPD Wimnus Sumsel untuk menjadi pelopor wirausaha di Sumsel sela lima tahun ke depan.
“Jangan hanya menjadi kerumunan, tapi sebuah barisan, negara ini terlalu banyak rakyatnya sudah berada diangka 260 juta, tapi kalau mereka dihimpun menjadi sebuah barisan, ini akan menjadi kekuatan emporium dunia. Dan ini yang dilakukan negara besar seperti Turki, mereka membuat kerumunan menjadi sebuah barisan, artinya harus ada nilai kepemimpinan dari kecil, sehingga mereka mampu mengambil resiko menjadi kontributor terhadap peradaban dunia,”tegasnya.
Lanjut dia, bahwa secara umum Indonesia mempunyai potensi dan sebagai langkah awal mereka harus mempunyai kekuatan uang, mereka butuh kekuatan uang yang kuat, untuk membangun kemandirian yang kokoh.
“Dan saya bangga kepada masyarakat dikota Palembang sangat antusias mengikuti seminar nasional ini untuk mencari ilmu dalam cara mengembangkan wirausaha dalam usia muda, siap menuju Indonesia Mandiri tahun 2034,”ajaknya.
Sementara itu dikatakan Asistent III  Bidang Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel Prof dr HM Edwar Juliarta mengaku sangat apresiasi mengenai seminar yang digagas Wirmus.
“Wirausaha muda bagian dati komunitas yang dal rangka mencari peluang.  Dan kita membutuhkan orang seperti ini. Ditengah disrubtion ini, kita harap ini jadi embrio dan dapat ditularkan ke millenial,”urainya.
Menurutnya, generasi muda jangan hanya menunggu tapi mampu melihat potensi dari peluang yang ada.
“Namanya peluang tidak bisa kemudian kita tunggu dan harus diciptakan. Kita mengapresiasi mereka yang telah mempunyai ide-ide yang mampu membaca peluang,”ajaknya.
Juliarta menambahkan generasi muda jangan hanya melihat peluang Pegawai Negeri Sipil (PNS) meski itu juga menjadi pilihan sebagian orang.
“Tetapikan namanya pilihan kadang-kadang kita juga harus dipilih, tidak ada yang bisa mentakdirkan mau menjadi apa kita, sembari pilihan yang tepat mampir dikita, pilihan lain perlu dilihat, dibaca, dan dipertimbangkan, apakah kaum milineal hanya ingin menadah saja kepada kedua orang tua, saya harap tidak demikian kiranya,”pungkasnya. #sug
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Sumsel Perlu di Optimalkan

  Palembang, BP Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Forum Group Discussion (FGD) Tentang Pengelolaan Pelayanan ...