Home / Bisnis / Pertamina Digitalisasi SPBU  

Pertamina Digitalisasi SPBU  

Palembang, BP
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno meninjau digitalisasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) Company Operation Company Owner (Coco), Kenten, Palembang, Minggu (17/2).
Pada lawatannya ke Palembang, Rini menuturkan 1 Maret mendatang 1.000 SPBU ditargetkan akan terpasang digitalisasi, akhir April 3.000 SPBU dan akhir Juni sekitar 5.800 SPBU.
Digitalisasi yang dilakukan tujuannya untuk mengetahui jumlah Bahan Bakar Kendaraan (BBK) yang tersalurkan ke konsumen dan juga secara real time dapat mengetahui ketersediaan semua jenis BBK secara Nasional.
Rini mengakui dengan sistem ini, Pertamina bisa mengambil keputusan termasuk kebijakan impor agar tidak lebihan ataupun kekurangan dan masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kekosongan BBK di SPBU.
Pada sisi lain, Rini menyebutkan masyarakat juga bisa melakukan transaksi digital dengan semua produk uang elektronik dari sejumlah perbankan, dan BUMN seperti my Pertamina ataupun T-cash.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan saat ini ada sekitar 5.800 SPBU secara nasional, dan baru 300 SPBU yang digitalisasi, dan diterget semester pertama selesai semua.
Dengan digitalisasi ini bisa melihat transaksi secara Nasional hingga stok BBK pada SPBU tertentu. “Untuk penggunaan T-Cash di SPBU bagus, digitalisasi terus kita dorong, sudah ya,” kaya Nicke tidak mau menanggapi lebih jauh. #ren
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SKK Migas dan PWI Sumsel Sinergikan Program

Palembang,BP–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) dan SKK Migas siap bersinergi dalam upaya peningkatan kualitas wartawan khususnya di Sumsel. ...