Home / Headline / Optimalkan Kreatifitas Siswa Lewat Konser Musik 

Optimalkan Kreatifitas Siswa Lewat Konser Musik  //Swara Indah Music Terima Siswa Baru 2019//

(Lembaga Pendidikan Swara Indah Music saat menggelar Classical Music Concert bertajuk Through A Magical Musik di Ballroom Wyndham Hotel Palembang, Sabtu malam)

Palembang, BP
Berangkat dari mengembangkan kemampuan dan kreatifitas siswa-siswanya, Lembaga Pendidikan Swara Indah Music saat menggelar Classical Music Concert bertajuk Through A Magical Musik di Ballroom Wyndham Hotel Palembang, Sabtu (16/2) malam.
Benar saja, penampilan para siswa dengan berbagai jenis musik dan vokal disaksikan ratusan para orangtua murid dan juga para dewan guru.
Tak tanggung-tanggung sebanyak 250 siswa turut menampilkan berbagai keahlian dan potensinya melalui berbagai penampilan dan parade musik. 
 
“Tema yang diusung mengajak kita semua merasakan musik melalui sebuah proses panjang, yang telah dilewati melalui sebuah pembelajaran. Dalam konser ini mengajarkan kepada kita semua bahwa proses tidak akan membohongi hasil. Dengan pembelajaran yang sungguh-sungguh, ditunjang dengan kerja keras dan disiplin, Swara Indah akan menampilkan sajian terbaik dalam konsernya,”ujar Ketua Pelaksana Classical Music Concert Swara Indah Musik Aji Syahputra.
Lanjut dia, bahwa 250 murid dari total ribuan siswa sekolah Swara Indah Musik diseleksi dan dilatih khusus. Mereka adalah dari berbagai macam instrumen piano gitar elektone keyboard dan alat.
Pihaknya berharap dengan diadakannya konser ini mampu menguji kembali kualitas dan mempersembahkan yang terbaik setelah proses pembelajaran yang telah diikuti.
“Ada level tingkatan mulai usia 6 tahun sampai dengan mahsiswa. Dan mereka pun banyak memiliki prestasi yang luar biasa,”urainya.
Sementara itu Founder Swara Indah Musik Nyoman Alexander SH founder mengatakan bahwa konser ini merupakan bentuk aktualisasi murid-murid dari hasil belajar di Swara Indah Music. Menambah pengalaman musikal
Memberikan wadah dalam mengembangkan kemampuan dan kreatifitas bermusik.
“Bagi Swara Indah Musik kegiatan ini adalah kewajiban anak yang belajar menampilkan musik setelah melalui proses belajar dan ujian. Kenapa anak itu harus disekolahkan musik? Karena kebanyakan orangtua ingin fungsi otak kiri kanan bisa jalan dan salah satunya melalui musik,”jelasnya.
Dikatakannya, para siswa bervariatif. Bahkan dari usia dua tahun yang mulai belajar ritme.  Menurutnya, anak belajar musik tidak harus jadi musisi, akan tetapi minim stimulus untukk memperkuat otak kiri kanan. Mulau dari ketekunan, keteraturan dan latihan.
Pihaknya menjelaskan Swara Indah Music merupakan salah satu lembaga pendidikan musik yang ada di Kota Palembang. Telah berdiri sejak tahun 1980 dan tetap eksis sampai dengan saat ini. Kiprahnya dalam memberikan pendidikan musik di Kota Palembang sudah tidak diragukan lagi.
” Bisa dibilang Swara Indah Music sebagai pelopor lahirnya musisi-musisi muda yang memahami musik baik secara praktik maupun teori. Salah satu kegiatan yang diadakan oleh Swara Indah Music untuk mengembangkan kemampuan dan kreatifitas murid-muridnya adalah konser musik,”pungkasnya.
Dan diawal 2019 ini Swara Music Palembang yang beralamatkan Jalan Onglen No. 8 Palembang ini membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2019 dengan menyediakan kelas grup Junior Music Course, Music Wonderland, Junior Electone Course atau bisa menghubungi 0711 352862. #sug
Baca:  Dibalik Memburuknya Hubungan Palembang-Mataram
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Sumsel Perlu di Optimalkan

  Palembang, BP Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Forum Group Discussion (FGD) Tentang Pengelolaan Pelayanan ...