Home / Headline / Dua Tim Pemenangan Jokowi Amin dan Prabowo-Sandi di Sumsel Gelar Nobar Debat Capres 

Dua Tim Pemenangan Jokowi Amin dan Prabowo-Sandi di Sumsel Gelar Nobar Debat Capres 

BP/DUDY OSKANDAR
1. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Pasangan Capres dan Cawapres 01 Ir H Joko Widodo-Prof DR (HC) KH Ma’ruf Amin, Provinsi Sumsel H Syahrial Oesman (SO)  didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Joko Widodo KH Ma’ruf Amin Kota Palembang H Darmawan SH disela-sela nobar debat capres dan cawapres, Minggu (17/2).

# Optimis Capres Cawapres Yang Didukung Menang

 

Palembang, BP

Tim Pemenangan Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) dan Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi), akan kembali menggelar nonton bareng (nobar) debat capres pada Minggu (17/2) malam.

Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja capres dan cawapres RI 01  Joko Widodo KH Ma’ruf Amin Kota Palembang menggelar nobar dan menggelar diskusi bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas dan dua pengamat politik Sumsel Drs Joko Siswanto dan Bagindo Togar BB di poskonya di Jalan R Soekamto Palembang.

Sedangkan Badan Pemenangan Daerah (BPD) Tim pasangan calon 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno Provinsi Sumsel menggelar nobar di halaman kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel.

Kedua acara nobar tersebut ramai diikuti masyarakat dan relawan dan parpol pendukung pasangan capres dan cawapres tersebut.

Menurut Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Pasangan Capres dan Cawapres 01 Ir H Joko Widodo-Prof DR (HC) KH Ma’ruf Amin, Provinsi Sumsel H Syahrial Oesman (SO)  mengatakan, dalam debat kedua kali ini ,  Capres Prabowo beberapa kali menjawab pertanyaan tidak pada pertanyaannya.

“ Kalau 01 dia berbicara dengan data, memang logis, karena 01 adalah petahanan dan pernah melakukan dan akan melakukan , sedangkan  02 akan melakukan , semuanya masih meraba, sehingga jawabannya berdasarkan IT yang begitu hebat dijawab 02 memang  ngawur karena penguasaan masalah dari luar bukan di dalam, sedangkan pak Jokowi adalah pelaku,  seperti B20 , kelapa sawit, itu sudah B 100  sudah grade solar, tidak lagi B20 bahkan di Plaju akan hidupkan kembali B100 , kelihatan pak Prabowo tidak menguasai, itu maklum , beliau tidak di dalam,” katanya.

        Dengan debat kedua kali ini menurutnya akan mempengaruhi perolehan suara pasangan Jokowi –Amin di Sumsel karena Jokowi adalah presiden yang memiliki visi yang jauh dan bisa mengimbangi perkembangan IT, ekonomi, sosial politik dan sebagainya.

“ Kalau saya lihat pak Prabowo keteter bener, mungkin beliau mempunyai pengalaman militer sehingga jawabannya seperti mau perang saja tidak seperti pak Jokowi dengan data dan sudah melakukan  apa yang akan datang seperti B100 di Plaju sudah siap,” katanya.

Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Joko Widodo KH Ma’ruf Amin Kota Palembang H Darmawan SH menilai Jokowi menjawab pertanyataan dengan data, bahasa akademik dan bahasa gaul sedangkan Prabowo menjawab dengan bahasa sebaliknya.

“ Jokowi  menjawab dan menguasai materi, insya Allah debat kedua ini pak Jokowi kembali menjadi presiden, untuk itu program  satu pintu satu komando dari TKN pusat akan berkerja door to door memenangkan pasangan Jokowi-Amin dan memberikan pemahaman masyarakat kepada pasangan Jokowi-Amin ini dan kami mengcounter berita fitnah terhadap pak Jokowi  ,” katanya.

        Untuk target kemenangan pasangan Jokowi-Amin di Palembang menurutnya optimis 60 persen.

“ Indikator  semua relawan bergerak dan bergotong royong dan bersinergi dengan komponen terkait sehingga meningkatkan elektibilitas Jokowi-Amin,” katanya.

BP/DUDY OSKANDAR
Jajaran pimpinan Badan Pemenangan Daerah (BPD) Tim pasangan calon 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno Provinsi Sumsel berpoto bersama di sela-sela nobar debat capres dan cawapres, Minggu (17/2).

  Sedangkan Ketua tim penasehat  Badan Pemenangan Daerah (BPD) Tim pasangan calon 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno Provinsi Sumsel, H Budiarto Marsul  menilai kalau penampilan Prabowo dalam debat kali ini sangat baik sangat bagus selain itu dalam penyampaian materi mampu menyampaikan visi dan misi khususnya terkait materi dimana tidak menghapal dan menguasai materi dan tidak pernah menyampaikan materi secara terbata bata.

Baca:  DPRD Sumsel Sebut Pertumbuhan Ekonomi 2019 Turun

” Apa yang disampaikan pak Prabowo secara tegas, lugas dan mudah dipahami oleh masyarakat, pemahaman materi pak Prabowo juga menguasai untuk penampilan pak Prabowo di debat kemarin baik dan sekaranh lebih baik dan dari semua sesi dalam debat kali ini menurutnya jauh lebih baik.

” Kenaikan perolehan suara Prabowo Sandi setelah debat ini akan meningkat secara silnifikan dan masyarakat bisa melihat bagaimana pak Prabowo menguasai materi dan masyarakat punya harapan besar kepada Prabowo Sandi ini untuk memanfaatkan sumber daya alam yang kita miliki untuk kemakmuran dan keadilan masyarakat Indonesia,” katanya.

Baca:  Pemicu Politik Uang dari Caleg yang Tak Komitmen

Sedangkan mengenai nonton bareng kali ini di kantor DPD Partai Gerindra Sumsel menurut dihadiri masyarakat, pengurus partai Gerindra dan anggota DPRD dari Partai Gerindra termasuk kepengurusan Partai Gerindra  seluruh Sumsel juga menggelar nobar debat presiden hari ini.

Hal senada dikemukakan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel H Nopran Marjani menilai masyarakat Sumsel masih mengidolakan pasangan Prabowo Sandi.

Baca:  Harga Karet Sumsel Relatif Bagus

“Sumsel ini terdiri dari 17 kabupaten kota 239 kecamatan , ada 3500 desa , mereka kebanyakan petani karet dan petani kopi, masalah harga ini menjadi permasalahan , selanjutnya masalah kebutuhan yang dikeluhkan masyarakat, harga mahal, minyak mahal, listri mahal, oleh karena itu masyarakat Sumsel menginginkan presiden akan datang yang akan merubah itu semua, dengan adanya debat malam ini , apa yang disampaikan pak Prabowo kalau BBM akan diturunkan, kebutuhan pokok dan listrik akan diturunkan, ini menjadi magnit masyarakat akan lebih yakin,” katanya.

        Apalagi hasil survey litbang Kompas menurut mantan Wakil Ketua DPRD Sumsel menilai masyarakat Indonesia 51 persen, siapapun menjadi presiden harus membenahi sektor pangan.

“ Pak Prabowo tadi menyampaikan akan mengatasi pangan di Indonesia tadi, dimana kita akan berdiri di kaki kita sendiri, dan kita yakin akan memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Sumsel, apalagi tahun 2014  masyarakat Sumsel banyak memilih Jokowi, tetapi dengan harapan bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat tapi sekarang tidak terjawab, oleh karena itu, kemarin kita masih imbang dengan pak Jokowi dan dilapangan  sekarang pak Prabowo bisa sampai 60 persen di Sumsel, kami yakin itu,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Umat kristiani Siap Bersinergi Wujudkan Zero Konflik Menuju Muba Maju Berjaya 2022

Sekayu, BP–Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Polpp serta Kabag Kesra dan ...