Home / Headline / Demi Ronaldinho, Pemain Ini RelaTidur di Stadion Dengan Alas Seadanya

Demi Ronaldinho, Pemain Ini RelaTidur di Stadion Dengan Alas Seadanya

Baturaja, BP

Demi mengikuti festival sepakbola dan coaching clinic Alex Noerdin Cup 2019 zona Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rangga Andika Putra pemain usia dini dari SSB PS Putra Margabakti rela menginap di Stadion Madya Kemiling, Baturaja selama tiga malam.

Pengorbanan itu tidak menjadi sia-sia. Sebab, Rangga terpilih menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019 yang mewakili pemain usia dini OKU menuju Palembang mengikuti coaching clinic yang akan diberikan oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho.

“Iya pak, kami menginap di sini. Tidurnya dengan alas seadanya,” ungkap Rangga ketika diwawancarai usai dinobatkan sebagai pemain di Stadion Madya Kemiling, Baturaja, Minggu (17/2) petang.

Ia menceritakan senang sepakbola sejak duduk di bangku kelas enam sekolah dasar. Keinginannya menjadi pemain terbaik didukung penuh oleh keluarganya.

“Allhamdullillah saya terpilih menjadi pemain terbaik. Saya cukup senang pak. Masuk SSB kelas enam, kalau senang bermain bola sejak kecil pak. Orangtua mendukung penuh cita-cita saya untuk menjadi pemain terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer SSB PSPM Asep Bari mengatakan, ia bersama tim lainnya rela tidur di stadion karena biaya harus mereka keluarkan jika harus pulang pergi cukup besar.

“Sejak dimulainya festival pak kami memilih tidur di sini (stadion), karena biaya cukup besar kalau harus pulang pergi dan anak-anak tidak mempunyai uang “ katanya.

Apalagi, jarak tempuh daerah home base PSPM dengan stadion Kemiling cukup jauh. “Perjalanan cukup jauh pak, kurang lebih dua jam. Dari pada terlambat kami tidur di sini saja,” tambahnya.

Rangga terpilih menjadi pemain terbaik bersama Ahmad Faisal Mubarok dari SSB Bina Bola. Kedua dipilih oleh pemain timnas All Star yang merupakan mantan punggawa Timnas Indonesia yang dipimpin langsung oleh pelatih Nassir Salassa.

Sementara itu, Pembina Alex Noerdin Cup 2019 Alex Noerdin mengatakan, akan ada 7500 anak-anak di 17 kabupaten/kota yang mengikuti coaching clinic serta festival. Nantinya akan dipilih 50 anak terbaik untuk dibawa ke Palembang.

“Diberikan coaching clinic oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho. Serta mereka akan bergabung dalam Alex Noerdin Football Academy. Pelatih sudah dapat dua, dari Barcelona dan Chelsea,” kata Alex.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya. “Sampai jumpa di tahun depan. Insya Allah kita akan datangkan Lionel Messi,” tutup mantan gubernur Sumsel dua periode ini. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Sumsel Perlu di Optimalkan

  Palembang, BP Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Forum Group Discussion (FGD) Tentang Pengelolaan Pelayanan ...