Home / Headline / Babinsa Pulokerto Data Anak-Anak Peserta Khitanan Massal TMMD

Babinsa Pulokerto Data Anak-Anak Peserta Khitanan Massal TMMD

Palembang, BP

Salah satu kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan jajaran Kodim 0418/Palembang adalah melaksanakan khitanan massal. Guna menunjang kegiatan ini, Babinsa Kelurahan Pulokerto melakukan pendataan anak yang akan mengikuti khitanan massal tersebut, Minggu (17/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ingin mengkhitankan anaknya. Sebagai salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun perempuan, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting bagi kepentingan syiar Islam. Sebab, khitan bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu, khitan juga dianggap sebagai salah satu media penyucian diri dan bukti ketundukan seseorang kepada ajaran agamanya.

Baca:  Pasangan MUSI Akan Evaluasi Pasar Dalam 100 Hari Kerja

Selain menggelar khitanan massal, program TMMD yang menyasar ke anak-anak yakni menggelar tour city ke Palembang. Tujuannya memberikan kegembiraan kepada anak-anak Kelurahan Pulokerto.

Sedangkan pembukaan TMMD ke 104 pada tanggal 26 Februari  2019 dan diisi kegiatan bersama TNI khususnya Kodim 0418/Palembang dan Pemerintah Kota Palembang serta masyarakat di Kampung  pulokerto dan Kampung sungai rengas menggelar berbagai kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Soroti Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Palembang

Palembang, BP Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang menyoroti kasus-kasus kekerasan dengan perempuan sebagai korban. Setidaknya, ada 62 kasus hukum terkait ...