Home / Headline / Tonkes Yonif 141/AYJP Gelar Pemeriksaan Kesehatan Ibu Hamil

Tonkes Yonif 141/AYJP Gelar Pemeriksaan Kesehatan Ibu Hamil


Muara Enim, BP
Peleton Kesehatan Yonif 141/AYJP bekerja sama dengan Rumah Sakit Pembantu 02.09.01 mengadakan pemeriksaan USG kepada ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Yonif 141, yang sedang hamil di ruang pemeriksaan Peleton Kesehatan Yonif 141/AYJP Karangraja, Muara Enim.
Adapun jumlah peserta yang mengikuti pemeriksaan kehamilan tersebut sebanyak 25 orang. Selain pemeriksaan kesehatan terhadap ibu-ibu hamil dengan menggunakan alat USG 2 dimensi, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelayanan KB Kesehatan terhadap ibu-ibu Persit lainnya.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai sarana promosi kesehatan yang mana sejak bulan Januari 2019 Rumah Sakit Pembantu 02.09.01 Muara Enim telah memiliki fasilitas USG 2 Dimensi. Sehingga diharapkan ibu-ibu hamil yang utamanya dari keluarga TNI ke depannya dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk melakukan pemeriksaan kehamilan maupun pelayanan KB Kesehatan lainnya.
Komandan Batalyon lnfanteri 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi, S.E. M.AK melalui Dantonkes Yonif 141/AYJP menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat positif sekali. Ke depan diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.
Saat ini Tonkes Yonif 141/AYJP sedang melaksanakan upaya untuk membuka kembali PPK-I (Pusat Pelayanan Kesehatan Tingkat-I) di dalam lingkungan Yonif 141/AYJP yang mana sudah setahun yang lalu saat melaksanakan Satgas ke Kalimantan, PPK-I Yonif 141/AYJP dilebur ke Rumah Sakit Pembantu 02.09.01 Muara Enim.
Apabila nantinya fasilitas tersebut sudah aktif di lingkungan Yonif 141/AYJP dapat memudahkan bagi prajurit dan keluarganya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan (berobat). # rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kebakaran Berturut-turut, Rumah Zawawi Ludes Saat Subuh

Muaraenim, BP—Selama dua hari berturut-turut telah terjadi kebakaran rumah warga di Muaraenim. Kali ini rumah milik Zawawi, warga Desa Gunung ...