Home / Headline / Jalan di Muratara Minta Diaspal Tapi di Cor Beton

Jalan di Muratara Minta Diaspal Tapi di Cor Beton

BP/IST
RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)  meminta kepada Dinas PU BM Provinsi Sumsel untuk melakukan dan pemeliharaan infrastruktur jalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga jalan yang dibangun maupun diperbaiki bermanfaat bagi masyarakat luas.

Namun menurutnya ada jalan yang harusnya diaspal ternyata di cor beton, padahal pembahasannya menurutnya sesuai dengan permintaan pemerintah daerah.

Baca:  4 PT Migas Sumsel Macet, Lantaran Direksi Lewat Umur

“Seperti di Muratara yang diminta perbaikan jalan dengan aspal bukan dengan cor beton,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati, Rabu (13/2).

Anita menyebut, adapun alasan Bupati Muratara meminta perbaikan jalan aspal bukan dengan cor beton lantaran wilayah tersebut tidak memadai jika dicor beton.

“Karena jalannya yang tinggi dan kurang sehingga tidak sesuai dengan cor beton. Bagusnya di aspal, oleh karena kedepan perbaikan disesuaikan dengan wilayah tersebut,” kata Anita.

Baca:  Moto Kota Palembang Bakal Diganti

Pada tahun 2019 ini DPRD Sumsel menganggarkan perbaikan dan pemeliharaan jalan dan jembatan mencapai Rp 1,1 triliun.

Dengan anggaran yang besar maka jalan provinsi yang ada di kabupaten/kota akan lebih baik lagi.

“Karena jalan akan mendongkrak perekonomian masyarakat serta akan mempermudah akses bagi masyarakat dalam beraktivitas setiap harinya,”  kata Anita.

Baca:  31 Nama Calon Anggota KPU yang Lulus CAT

Menurut politisi Golkar ini, seharusnya perbaikan jalan telah dilakukan karena anggaran disahkan pada September tahun 2018 lalu.

“Seharusnya sudah berjalan Proyek perbaikan jalan. Mungkin sekarang lagi tander antara Pemprov maupun dengan pihak ketiga selaku pemborong perbaikan jalan,”  katanya.#osk

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tak Diberi Uang Untuk Beli Shabu, Nyaris Bunuh Ibu Kandung

Palembang, BP–Lantaran tak diberi uang untuk membeli shabu dan ponsel, Priyansah alias Yansah (28) nyaris membunuh ibu kandungannya, Suwarti (80). ...