Home / Headline / Dandim Palembang Minta Sinergikan KKN dengan TMMD

Dandim Palembang Minta Sinergikan KKN dengan TMMD

BP/IST
Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS saat memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan Pancasila bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Palembang, Minggu (10/2).

Palembang, BP

 

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang menjadi prioritas bagi satuan wilayah ini. Untuk itulah, kegiatan membangun daerah tersebut gencar disosialisasikan baik dari Komandan hingga Babinsa.

Hal ini pula yang terlihat saat Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS saat memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan Pancasila bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Palembang, Minggu (10/2).

Baca:  KPU Sumsel Di PTUNkan

Orang Nomor Satu di Kodim 0418/Palembang mensosialisasikan kepada mahasiswa KKN terkait pelaksanaan TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang yang dipusatkan di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang.

Dia meminta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Palembang bisa mensinergikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang. Dengan kerjasama ini diharapkan program kedua organisasi lebih efektif dalam menyejahterakan masyarakat.

Sebelumnya  Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS akan mensosialisasikan TMMD kepada sejumlah komunitas di Kota Palembang, besok (11/2). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aeki Palembang akan dihadiri ratusan masyarakat yang tergabung dalam sejumlah komunitas.

Baca:  Bank Mandiri : Pemberian Nama  Masjid SMB Kewenangan Yayasan Masjid Agung Palembang

Sebelumnya, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS menggaet komunitas Komunitas Bela Negara (KBN) Kota Palembang. Komunitas ini rencananya ikut memberikan penyuluhan bela Negara kepada warga yang berada di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus.

“Kami siap mendukung dan mensukseskan program TMMD, kami akan turut berpartisipasi,”  kata Ketua KBN Kota Palembang, Hardi Saputra usai melakukan audiensi dengan Dandim 0418/Palembang di Makodim 0418/Palembang, Minggu (10/2).

Sementara itu, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS mengaku sudah melakukan komunikasi yang komunikatif dengan KBN di Palembang. Dari komunikasi itulah, komunitas ini akan berkontribusi memberikan kegiatan non fisik kepada warga yang tinggal di lokasi TMMD ke 104 di wilayah Kodim 0418/Palembang.

Baca:  Mulai 12 Februari , Enam Anggota DPRD Sumsel Tidak Terima Gaji Lagi

“Kita sudah lama melakukan komunitas dengan KBN sehingga menyatakan berpartisipasi kegiatan di TMMD Palembang,” terang Dandim.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan sejumlah komunitas masyarakat lainnya. Dengan harapan, komunitas yang fokus pada beberapa bidang tersebut akan memperkaya pemahaman kepada masyarakat.

“Ada komunitas masyarakat di bidang seni, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Kami akan menjalin komunikasi agar mereka ikut membantu kegiatan TMMD ini,” jelasnya.

Dia berharap, perwakilan dari berbagai penggiat, kepemudaan dan komunitas tersebut bisa menyelaraskan kegiatan dengan program TMMD yang kini difokuskan di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus. “Dengan peran komunitas di masyarakat ini bisa membantu Satgas TMMD dalam memberikan kegiatan non fisik,” katanya. #osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ita Dibunuh Orang Dekat

Palembang, BP–Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara di lokasi kejadian dan menurut keterangan saksi-saksi, polisi menduga Iwan Effendi (56) alias Ita tewas ...