Home / Headline / Atraksi Dua Barongsai Ramaikan Perayaan Imlek Bersama di Vihara Dharmakirti

Atraksi Dua Barongsai Ramaikan Perayaan Imlek Bersama di Vihara Dharmakirti

BP/IST-Atraksi Dua Barongsai Ramaikan Perayaan
Imlek Bersama di Vihara Dharmakirti, Minggu (10/2).

Palembang, BP

Aksi barongsai ditampilkan dalam rangka perayaan Imlek 2570 kali ini di Vihara   Dharmakirti yang terletak di jalan Kapten Marzuki Palembang, Minggu (10/2).

Berdasarkan pantauan, sekitar dua  barongsai tampil menunjukan aksi aktraktif  didepan panggung yang disediakan, dimana berdiri diatas panggung diantaranya Damdim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana dan istri, perwakilan Kapolresta Palembang, Staf Ahli Walikota Palembang, Sadaruddin, Dewan Penasehat Yayasan Buddhakirti Palembang Darwis Hidayat,  Dewan Pengawas Yayasan Buddhakirti Palembang, Indra Lili.

Tidak hanya warga Tionghoa yang merayakan perayaan Imlek , warga masyarakat yang berada di sekitaran vihara turut antusias melihat aksi pertunjukan barongsai tersebut.

Baca:  DPRD Sumsel Pertanyakan Gaji Anggota DPRD Sumsel Yang Maju Di Pilkada Di Sumsel

Terlihat  para undangan memberikan angpau kepada  barongsai yang sedang melakukan atraksi.

Sebelumnya, ratusan warga Tionghoa  sejak pagi mendatangi Vihara tersebut untuk merayakan Imlek .

Berdasarkan pantauan, warga Tionghoa yang berdatangan terlihat lalu lalang di sekitaran viraha tersebut untuk memanjatkan doa.

Dewan Penasehat Yayasan Buddhakirti Palembang Darwis Hidayat mengatakan,Imlek Bersama yang di gelar di Vihara Dharmakirti, Minggu (10/2) dengan tema Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh Persatuan.

Baca:  Kader PAN Sumsel Rame-Rame Dukung Jokowi-Ma’ruf

“ Ini menjadi tema nasional dan diikuti daerah-daerah yang membuat acara Imlek bersama,” katanya.

      Dengan ini sengaja diangkat menurutnya karena tahun ini adalah tahun politik,” Kita menyadari adanya keberagaman, suku, agama, sosial budaya sedangkan Imlek ini penuh dengan  nilai-nilai luhur budaya tionghoa yang perlu kita tumbuh kembangan  dan bisa mempererat tali silaturahmi kemudian memperindah perbedaan sehingga kita ingin tahun politik ini jangan sampai memecah belah persatuan bangsa,” katanya.

      Karena itu melalui Imlek ini semua pihak terutama masyarakat keturunan Tionghoa khususnya agar benar-benar dapat mengimplementasikan nilai nilai luhur imlek ini  dalam kehidupan berbangsa dan bernegera, kita boleh berbeda tapi tetap satu NKRI.

Baca:  SU I Dan SU II Dukung Dodi-Giri

Staf Ahli Walikota Palembang, Sadaruddin mengapresiasi kegiatan tersebut.

“ Marilah kita menciptakan kehidupan saling menghormati , perbedaan, toleransi, tenggang rasa , kepada masyarakat Tionghoa dihimbau untuk memperbaharui tekad dan semangat kita bersama-sama  guna menuju visi Palembang Darussalam,” katanya.

        Damdim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana menilai  keberagaman ini menjadi kelebihan bangsa Indonesia menjadi lebih berjalan dan jangan menjadikan keberagaman ini menjadikan bibit perpecahan.

“ Ini kekuatan luar biasa untuk  maju bersama mencapai kejayaan Indonesia,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ita Dibunuh Orang Dekat

Palembang, BP–Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara di lokasi kejadian dan menurut keterangan saksi-saksi, polisi menduga Iwan Effendi (56) alias Ita tewas ...