Home / Headline / Bekas Galian Sebabkan Genangan Air

Bekas Galian Sebabkan Genangan Air

BP/IST
Jalan Aiptu Wahab di Kelurahan 15 Ulu dan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring  yang kondisi jalannya  rusak akibat galian PDAM,  gas dan pembuatan drainase yang tidak diperbaiki lagi pasca pembangunan.

Palembang, BP

 Warga di Jalan Aiptu Wahab di Kelurahan 15 Ulu dan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring mengeluhkan jalan rusak akibat galian PDAM,  gas dan pembuatan drainase yang tidak diperbaiki lagi pasca pembangunan.

Baca:  Perubahan Raperda Pajak Daerah Disetujui

 

Sehingga menyebabkan jalan banyak berlobang dan rusak.

 

Tidak sampai disitu saja, adanya bekas galian itu menyebabkan air tergenang mencapai 10-15 cm pasca hujan lebat Jumat (8/2) pagi.

 

Padahal sebelum ada galian tersebut jalan yang ada di lokasi tidak mengalami kerusakan dan tidak menyebabkan air tergenang.

 

Salah seorang warga Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring, Khairul mengatakan, pihaknya meminta perbaikan kepada pihak terkait yang telah menyebabkan rusak dan tergenang.

Baca:  Polemik Dana Bantuan Politik di Sumsel

 

Selain itu, kata dia, pihaknya juga meminta pembangunan drainase untuk segera diselesaikan sehingga bekas proyek tak menganggu aktivitas warga. Apalagi sampai menjadi salah satu penyebab tergenangnya air.

 

“Kami berharap ada perbaikan, bagi yang ada pembangunan kami minta segera dapat diselesaikan,” kata dia.

 

Fahrie Adianto,SE Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Palembang, mengatakan, pihaknya mendorong kepada pihak terkait untuk meminta perbaiki jalan yang rusak akibat pemasangan pipa dan PDAM.

Baca:  Satgas TMMD Ke 104 Dan Warga Mulai Cat Lapangan Voli

 

“Jadi kami minta siapa pun yang bangun di Kota Palembang untuk memperbaiki sarana yang rusak yang ditimbulkan akibat pembangunan,” katanya.

 

Menurut dia, pemerintah harus tegas menindak pihak pihak yang melakukan pembangunan ini. Sehingga tidak menyebabkan kerugian terhadap masyarakat.

 

“Boleh bangun tapi tolong kalau merusak diperbaiki setelah pembangunan,” katanya.#osk

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Danlanud SMH Pimpin Pantukirda Casis Tamtama Lanud SMH

Palembang, BP Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang kol Pnb Heri Sutrisno, S.IP, M.Si., memimpin langsung oleh Pantukirda Casis Tamtama serta ...