Home / Headline / Warga Sekitar Ketiban Berkah  Dari TMMD Ke 104 Kodim Palembang

Warga Sekitar Ketiban Berkah  Dari TMMD Ke 104 Kodim Palembang

BP/IST
 
Yumi saat menjual pempek miliknya kepada satgas TMMD Ke 104 Kodim Palembang, Kamis (7/2).

Palembang, BP

 

Keberadaan satgas TMMD ke 104 Kodim Palembang di Kampung Sungai Rengas Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang memberikan keberkahan bagi warga sekitar, lantaran dengan kegiatan  pro rakyat tersebut banyak dagangan pedagang laris manis.

Selain itu dengan pembuatan jalan tersebut akan menghidupkan ekonomi masyarakat sehingga sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar TMMD.

Dari pantauan banyak warga menjajakan berbagai macam kuliner untuk satgas TMMD yang terus bekerja, Kamis (7/2).

Baca:  DPRD Sumsel Prihatin Harga Hasil Bumi Di Sumsel Jatuh

Salah satu  warga Yumi (30) misalnya, dia menjajakan pempek untuk dijual kepada prajurit yang sedang bekerja, alhamdulillah tidak perlu lagi jauh jauh menjajakan makanan, biasanya saya keliling di kecamatan Gandus, sekarang tidak perlu lagi jauh jauh cukup disni saja sudah habis, ” katanya.

Yanti (25) penjual bakso bakar dari bambu mengemukakan hal serupa , dia mengaku sehari lima ikat bakso bakar apalagi adanya TMMD ini dagangannya laku keras.

“1 ikat 200 lidi dijual 2000, wong datang yang beli, ini kerja sambilan,” kata ibu dua anak ini.

Baca:  Tidak Ada Perhatian Pemerintah Daerah Untuk Wayang Palembang

M Sani, mantan ketua RT 33  bersyukur jalan menuju ke sawahnya  diperbaiki oleh prajurit TMMD , karena akan mempermudah akses mengangkut hasil bumi.

Selain itu dia mengaku dengan mudah berkomunikasi dengan warga kampung lain di sini dengan adanya jembatan tersebut. Dulu  menurutnya harus memutar jalan untuk sampai ke lokasi untuk bercocok tanam.

“ Kita dukung kegiatan TMMD ke 104 Kodim Palembang di Kampung Sungai Rengas,” katanya.

Dandim 0418/Palembang Letkol info Honi Havana dalam kesempatan tersebut juga meninjau langsung dan memastikan persiapan acara pembukaan TMMD ke 104 di Kampung Sungai Rengas Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang Kamis (7/2) Palembang

Baca:  LRT Palembang Hampir Rampung

Pada kesempatan tersebut Dandim memberikan pengarahan kepada para Danramil tentang mikanisme upacara yang akan dilaksanakan nanti.

Untuk diketahui Kodim 0418/ Palembang bersama Pemkot Palembang kembali akan menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 104. Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan Kampung Sungai Rengat Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus , Kota Palembang.

Sebelum pelaksanaan TMMD yang akan dimulai 27 Februari hingga  28 Maret 2019 mendatang, terlebih dahulu akan diawali dengan kegiatan Pra TMMD.#Dudy Oskandar.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Babinsa Sukamulya Sosialisasikan TMMD Ke Gapoktan Marjasuma

Palembang, BP Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-08/Sako Peltu Dadang Dj melakukan sosialisasi kepada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ...