Home / Headline / KPU Palembang Mou Dengan Kejari Palembang

KPU Palembang Mou Dengan Kejari Palembang

BP/IST
Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Palembang melakukan penandatanganan MoU bidang hukum perdata dan tata usaha negara (TUN)  dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, di kantor KPU Palembang, Kamis (7/2).

#Bidang  Perdata Dan  TUN

 

Palembang, BP

Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Palembang melakukan penandatanganan MoU bidang hukum perdata dan tata usaha negara (TUN)  dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, di kantor KPU Palembang, Kamis (7/2).

Baca:  9 Fraksi DPRD Sumsel Berikan Pandangan Umum Raperda APBD Provinsi Sumsel 2019

Acara juga dihadiri perwakilan Bawaslu Palembang dan para undangan lainnya.

“Dengan kerja sama ini KPU Palembang mendapat pendampingan hukum, konsultasi hukum dan pendapat hukum, “ kata Ketua KPU Palembang, Eftiyani Sanip, Kamis (7/2).

Sehingga menurutnya, produk-produk yang dihasilkan KPU Palembang baik itu nasional maupun daerah sudah sesuai koridor hukum yang diharapkan.

Baca:  Bawaslu Sumsel Temukan Unsur Menuju PSU

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Palembang, Asmadi mengapresiasi kerjasama tersebut.

“Dengan adanya MoU ini pihak KPU Palembang dapat meminta bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum-hukum lainnya kepada pihak Kejari artinya sejak saat ini KPU Palembang dalam aspek hukum didampingi Kejari Palembang. Harapan kami sebagai pelaksana tugas Kejaksaan Negeri Palembang menunjukkan komitmen bersama elemen masyarakat lain, pemilu di Palembang berjalan baik dan lancar sehingga pemilu langsung, umum, bebas dan rahasia dapat terlaksana,” katanya.

Baca:  Anggota KPU Kabupaten/Kota Dilantik

Usai penandatanganan MoU, Kepala Kejari Palembang juga tampak mencoba menduduki kotak suara kardus yang sudah dirakit bersama dengan Ketua KPU Palembang.    #osk      

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tak Diberi Uang Untuk Beli Shabu, Nyaris Bunuh Ibu Kandung

Palembang, BP–Lantaran tak diberi uang untuk membeli shabu dan ponsel, Priyansah alias Yansah (28) nyaris membunuh ibu kandungannya, Suwarti (80). ...