Home / Headline / Anggaran Lanjutan Pembebasan Lahan Jembatan Musi VI Tahun 2019 Sebesar Rp 100 Miliar

Anggaran Lanjutan Pembebasan Lahan Jembatan Musi VI Tahun 2019 Sebesar Rp 100 Miliar

BP/IST
Ketua DPRD Sumsel MA Gantada

Palembang, BP

 

DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) meminta pembebasan lahan untuk akses jalan jembatan Musi IV diharapkan segera dilakukan sehingga bisa dilakukan pelebaran supaya tidak menimbulkan kemacetan di kawasan tersebut.

      Karena Jembatan Musi VI milik Provinsi Sumsel dan menggunakan dana APBD Sumsel sedangkan Jembatan Musi IV milik  negara dengan menggunakan dana dari APBN.

Baca:  Muncul Oknum Timses Tertentu Ingin Kawal Hasil Pengesahan Gubernur Terpilih

“ Karena di mulut dan dipangkal jembatan Musi IV menimbulkan penyebab kemacetan baru, tidak seimbang antara lebar jembatan dengan jalan akses, nanti Jembatan Musi VI nanti kalau selesai harus di fokuskan pembebasan lahannya,” kata Ketua DPRD Sumsel MA Gantada, Kamis (7/2).

      Menurutnya anggaran lanjutan tahun ini untuk pembebasan lahan Jembatan Musi VI kurang lebih Rp100 miliar.

Baca:  55 Desa Di Sumsel Rawan Karhutla

 Untuk penganggaran Jembatan Musi VI lanjutan akan dianggarkan secara bertahap terutama untuk pembebasan lahan untuk jalan pendekat atau oprit,  supaya jembatan berfungsi.

“Yang parahnya itu ke arah jalan Naga Swidak tidak seimbang arus dari seberang Ilir masuk jembatan terus ke Naga Swidak. Hal seperti ini harus diinformasikan dari PU ke pusat, karena itu harus sinkronisasi dan kita back up,” katanya.

Baca:  Penggugat Serahkan 9 Bukti Ke Majelis Hakim

Sedangkan untuk jembatan Musi VI jika anggaran  pembebasan lahannya sudah selesai, sehingga diharapkan jembatan tersebut bisa berfungsi dengan baik.

 “Jembatan Musi VI ini diharapkan bisa selesai sesegera mungkin sehingga bisa dilalui kendaraan supaya dapat mengurangi kemacetan,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tak Diberi Uang Untuk Beli Shabu, Nyaris Bunuh Ibu Kandung

Palembang, BP–Lantaran tak diberi uang untuk membeli shabu dan ponsel, Priyansah alias Yansah (28) nyaris membunuh ibu kandungannya, Suwarti (80). ...