Home / Headline / Puluhan Atlet Daerah Incar Level Potensial di Selekda NPCI Sumsel

Puluhan Atlet Daerah Incar Level Potensial di Selekda NPCI Sumsel

(Puluhan atlet tenis pemula dari kabupaten/kota saat menjalani latihan bersama dan seleksi atlet disabilitas pemula NPCI Sumsel di JSC Palembang)

Palembang, BP
Puluhan atlet disabilitas dari berbagai daerah Kabupaten/kota membidik posisi level Atlet Potensial lewat Program Seleksi Daerah (Selekda) yang digelar oleh tim Pembinaan dan Prestasi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan.
Kompetisi yang juga diikuti latihan bersama ini di Gelanggang Olahraga (GOR) Dempo, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (2/2) ini  tampaknya disambut baik bagi para atlet pemula yang berharap mampu dipromosikan untuk menghuni level III Pembinaan Atlet NPCI Sumsel yakni Level Atlet Potensial.
Pasalnya, prestasi para atlet utama binaan NPCI Sumsel yang kini telah mengharumkan nama Indonesia hingga level Internasional diharapkan lahir juga para atlet-atlet difabel Potensial yang akan meneruskan perjuangan dengan mempertahankan prestasi yang telah diukir.
Sekretaris Umum NPCI Sumsel M Soleh mengatakan bahwa seleksi daerah (Selekda) ini diikuti 30 pebulutangkis pemula dan 20 atlet tenis pemula dari kabupaten/kota di Sumatera Selatan.
“Ini adalah bentuk pengkaderan prestasi atlet NPCI Sumsel, kita ingin lahir atlet-atlet baru yang juga berprestasi hingga level Internasional sebagaimana sebelumnya,”ujar M Soleh.
Lanjut dia, bahwa dari puluhan atlet tersebut tim Pembinaan dan Prestasi NPCI Sumsel akan menilai bakat dan potensi para atlet agar masuk di pembinaan atlet potensial yang telah dilakukan NPCI Sumsel saat ini secara tersistem agar pengkaderan atlet prestasi terus berjalan.
“Artinya bertahap, jika mereka lolos akan kita masukkan di level potensial, dan seiring dengan perkembangan prestasi bisa saja mereka akan masuk dilevel Madya dan Utama,”terangnya.
Dikatakannya, mereka yang terpilih akan langsung dibina dan dipantau perkembangannya oleh NPCI provinsi dan yang belum lolos kembali dipembinaan NPCI kabupaten/kota.
“Sehingga yang lolos, selain pembinaan latihan, maka akan kita ikutkan di kompetisi level nasional, baik itu yang sifatnya open atau pun Kejurnas pun juga berpeluang ikut di multievent Peparnas Papua 2020,”jelasnya.
Ajang seleksi daerah ini diharapkan mampu memacu para atlet pemula di seluruh Kabupaten/kota di Sumsel agar terus menunjukkan potensi yang dimiliki. “Dan ini akan kita lakukan secara rutin dan tersistem juga bagi cabang olahraga yang lainnya,”pungkasnya. #sug
Baca:  Empat Kandidat Resmi Jadi Calon Walikota Dan Wakil Walikota Palembang 2018
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komplotan Pencuri HP Dibekuk 15 Menit Setelah Beraksi

Muaraenim, BP–Petugas Reskrim Polsek Lawang Kidul berhasil membekuk tiga pelaku pencurian telepon selular (ponsel/HP), milik Ridwan (20), warga Jalan Baturaja, ...