Home / Bisnis / Hadir Untuk Negeri, Pusri Gelar Program Magang Mahasiswa

Hadir Untuk Negeri, Pusri Gelar Program Magang Mahasiswa

Bob Indiarto Direktur SDM & Umum PT Pusri Palembang membuka Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 1 Tahun 2019 di Auditorium Musi Diklat PT Pusri Palembang. Jumat (1/2/2019).

Palembang, BP

PT Pusri Palembang menggelar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 1 Tahun 2019, Jumat (1/2/2019).

Upaya ini sebagai bentuk dukungan anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) terhadap Program BUMN Hadir Untuk Negeri dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Bob Indiarto Direktur SDM & Umum PT Pusri Palembang mengatakan Pusri turut berpartisipasi memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman.

“Khususnya bergerak di bidang khususnya industri pupuk,” kata Bob di Auditorium Musi Diklat PT Pusri Palembang.

Sebanyak 110 (seratus sepuluh) mahasiswa berhasil lulus dalam tahap seleksi PMMB yang dilakukan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) ini dan ditempatkan di masing-masing anak perusahaan.

Dari keseluruhan total mahasiswa tersebut, PT Pusri Palembang menerima 10 (sepuluh) orang mahasiswa yang berasal dari 3 (tiga) Perguruan Tinggi Negeri.

Diantaranya 7 (tujuh) orang dari Universitas Sriwijaya, 1 (satu) orang dari Universitas Jambi dan 2 (dua) orang dari Universitas Semarang.

Sepuluh orang mahasiswa tersebut akan melaksanakan magang selama 6 (enam) bulan yang ditempatkan pada masing-masing departemen yang sesuai dengan latar belakang pendidikan mahasiswa bersangkutan.

Hadir pada acara Pembukaan PMMB ini yang melakukan penyematan badge secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa.

Melalui Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang didapatkan selama kuliah, dengan melakukan prakktek langsung di perusahaan.

“Banyak ilmu yang tidak didapatkan mahasiswa selama kuliah, untuk itu mahasiswa tentunya harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya agar menjadi bekal mahasiswa jika sudah bekerja nanti,” katanya.

Bob menambahkan setelah 6 (enam) bulan akan melakukan presentasi tentang apa saja yang didapatkan selama magang dan diberikan sertifikat oleh FHCI selaku penyelenggara kepada para peserta sebagai bukti bahwa mahasiswa telah mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Indosat Ooredoo Dorong Talenta Digital Indonesia

Palembang, BP Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia khususnya generasi muda. Hal ini terlihat dari ...