Home / Headline / Tangis Bahagia Dua Pemain Terbaik Muratara

Tangis Bahagia Dua Pemain Terbaik Muratara

Muratara, BP
Sebanyak 98 pemain usia dini mengikuti coaching clinic yang diberikan oleh lima pemain Timnas All Star Tour Sumsel di Lapangan Sepakbola Maur Baru, Kabupaten Musirawas Utara, Kamis (31/1) siang.
Dua diantaranya terpilih menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019 zona Musirawas Utara. Mereka adalah Refanza Adi Fahrezi dari SSB Murex dan Amirul Khadafi Agatha dari SMPN Maur, Kabupaten Musirawas utara.
Saat namanya disebut, mata kedua pemain ini pun langsung berlinang. Saat dipasangkan rompi, tangis kedua pemain inipun pecah.
Tangis Adi dan Khadafi pun mewarnai pemasangan rompi. Penonton terharu melihat suasana ini.
Usai pemasangan rompi sebagai tanda jika dua pemain ini berhak ikut coaching clinic bersama bintang sepakbola Ronaldinho, masyarakat yang hadir satu persatu memberikan selamat.
“Tadi saya sangat senang, itu air mata bahagia. Ibu dan ayah pasti senang,” kata Adi.
Dia memang bercita-cita menjadi pemain sepakbola. Menjadi pemain terbaik bertemu bintang sepakbola Ronaldinho dan masuk sekolah sepakbola Alex Noerdin, pastinya bakal membuat orangtua bangga.
“Apalagi di SSB bapak Alex gratis, ibu pasti senang,” ucapnya.
Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019 mengatakan, Timnas All Star datang ke Kabupaten Musirawas Utara untuk menggelar pertandingan melawan tim lokal.
“Selain itu memberikan coaching clinic kepada anak-anak di sini. Hasil dari kegiatan itu terpilih dua orang anak yang menjadi pemain terbaik,” kata Alex memberikan kata sambutan di sela-sela pertandingan Timnas All Star.
Selama festival dan coaching clinic dari 17 kabupaten/kota, akan ada 50 anak terbaik. Mereka yang diundang ke Jakabaring untuk ikut pelatihan yang akan diberikan oleh Ronaldinho, pemain legenda Barcelona.
Dia menambahkan, kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.
“Tahun depan berlanjut Turnamen Alex Noerdin Cup. Tahun ini Ronaldinho, Insya Allah tahun depan kita datangkan Lionel Messi,” tambahnya.
Masih dikatakan Alex, 50 pemain terbaik Alex Noerdin Cup akan bergabung di Alex Noerdin Football Academy.
“Pelatihnya dari Chelsea dan Barcelona. Insya Allah lima sampai enam tahun kedepan, kita mempunyai kesebelasan sepakbola tangguh dari Sumsel. Pemainnya ada juga berasal dari Desa Muar,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan mengatakan, sejak awal Januari rombongan Timnas All Star mulai melakukan tour Sumsel. Mulai dari Muaraenim, Lahat, Empatlawang, Pagaralam, Lubuklinggau, Musirawas dan kali ini di Musirawas Utara.
“Kita sudah mendatangi 7 kabupaten/kota di Sumsel, melakukan 12 kali pertandingan dan memberikan pelatihan kepada anak-anak sebanyak 1600. Dari semua anak-anak itu sudah terpilih 20 anak,” katanya.
Dirinya merasa bangga dapat berkunjung ke Kabupaten Musirawas Utara.
“Mereka akan masuk ke Alex Noerdin Football Academy. Tanpa dipungut biaya, semuanya gratis. Mulai dari sekolah, bermain bola dan lainnya,” tutup Eddy. #zal
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

HUT 74 RI, Ratusan Kilometer Jalan di OKI Diperbaiki

Kayuagung, BP–Kabar baik bagi warga Ogan Komering Ilir karena pada peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia tahun ini pemerintah setempat ...