Home / Headline / 220 Orang Mahasiswa KKN Fakultas Dakwah dan Komunikasi , UIN Raden Fatah Diserahterimakan Kembali Palembang, BP

220 Orang Mahasiswa KKN Fakultas Dakwah dan Komunikasi , UIN Raden Fatah Diserahterimakan Kembali Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana acara serah terima kembali mahasiswa KKN  Mandiri,  Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah serta dzikir dan tabligh akbar bersama ust. H. Hidayatullah dan ust. Sofwatillah Mohzaib, Rabu (30/1) di Masjid Al Hijrah,.

Palembang, BP

Fakultas Dakwah dan Komunikasi , UIN Raden Fatah Palembang menggelar acara serah terima kembali mahasiswa KKN  Mandiri,  Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah serta dzikir dan tabligh akbar bersama ust. H. Hidayatullah dan ust. Sofwatillah mohzaib, Rabu (30/1) di Masjid Al Hijrah,.

Menurut ketua  tehnis pelaksana, Dr Nurseri Hasnah Nasution mengatakan, KKN mulai dilaksanakan 20 Desember 2018 sampai 2 Februai 2019 atau selama 45 hari.

Baca:  Ditemukan Dermaga Kuno Diduga Kuat Dari Zaman Kesultanan Palembang

“ KKN ini merupakan KKN perdana yang dilaksanakan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang,” katanya.

Sedangkan peserta KKN berjumlah 220 orang  terdiri dari jurusan jurnalistik 105 orang, jurusan bimbingan penyuluhan Islam 28 orang, dan sisanya dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam.

“ 220 orang distribusikan dalam 20 kelompok, 16 kelompok di Kelurahan Sukajaya dan 4 kelompok di Kelurahan Sukabangun , Kecamatan Sukarami, dengan  dibimbing 10 dosen lapangan  yang ,” katanya.

Baca:  KEK TAA Harus Belajar Dari KEK Mandalika

Sedangkan Camat Sukarami  Drs.G.A Putra Jay sekaligus menyerahkan mahasiswa KKN tersebut   mengatakan KKN mahasiswa ini sudah berjalan 45 hari .

“ Dan saya monitor rekan mahasiswa KKNi ini, banyak kontribusi mereka terutama menghidupkan pengajian di masjid dan TPA dan ini selaras program kota Palembang sholat subuh dan gotong royong, saya cek ikut tidak mahasiswa KKN gotong royong ternyata mayoritas ikut semua, jadi kami ada kebanggaan, “ katanya.

Sedangkan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah,  Dr. Kusnadi MA mengucapkan terima kasih semua pihak yang mensukseskan acara tersebut.

Baca:  Siska Marleni: Kawal APBN Dari Sisi Penerimaan Melalui RUU PPND

“Masih banyak hal-hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dalam KKN Mandiri berikutnya, agar semakin baik lagi di masa datang,” katanya sembari memohon maaf kepada semua pihak jika dalam pelaksanaan KKN ada yang  kesalahan dan khilapan yang dibuat mahasiswa ini.

Sedangkan Walikota Palembang di wakili Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang Ahmad Zulinto mengapresiasi kegiatan tersebut.

“ Kita tetap bagaimana siar Islam ini terus berjalan dengan baik dan terus kita makmurkan masyarakat melalui dakwah dan memotivasi masyarakat muslim, sehingga dapat menjalan aktivitas dengan baik tanpa ada masalah,” katanya.

Lalu dilanjutkan acara dzikir dan tabligh akbar bersama ust. H. Hidayatullah dan ust. Sofwatillah Mohzaib. #osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati OKU Terima Penghargaan AMPL Award Sriwijaya

Baturaja, BP — Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menerima piala penghargaan peringkat pertama dalam penganugerahan Air Minum dan Penyehatan ...