Home / Bisnis / Sinergi HSSE Pertamina Gandeng Kaum Milenial di Palembang

Sinergi HSSE Pertamina Gandeng Kaum Milenial di Palembang

Palembang, BP

Tidak hanya bagi insan Pertamina saja, kali ini Marketing Operation Region II Sumbagsel menyelenggarakan kegiatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bagi generasi milenial di kota Palembang.

Bersinergi dengan Jajaran Kepolisian Resor Kota Palembang dan Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyebrangan, Pertamina MOR II Sumbagsel melaksanakan Seminar Safety & Eco Riding di SMA Negeri 3 Palembang.

“Sangat bersyukur dalam rangka Bulan K3 ini kami bisa membagikan Budaya Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) dengan generasi milenial, anak muda yang masa depannya akan menjadi putra putri penerus bangsa,” kata General Manager MOR II Sumbagsel, Primarini, Selasa (29/1).

Dikatakan, dengan memiliki budaya HSSE yang baik, harapannya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan, khususnya di jalan sesuai tema hari ini. Pada kesempatan ini Pertamina bersama Polresta Palembang dan Poltrans SDP berbagi tentang keselamatan dan juga cara berkendara yang ekonomis bagi anak-anak SMA yang hadir.

Ilmu sederhana tentang bagaimana cara melakukan pengereman yang aman, mematikan mesin kendaraan saat lampu merah lama, kelengkapan berkendara standar yang harus dimiliki sebelum berkendara, dan tentunya pemilihan BBM dan cara berkendara yang ekonomis.

“Saat ini kan banyak anak SMA yang sudah berkendara, kami ingin mereka ini saat berkendara selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. Kami dari Pertamina juga ingin mereka memilih BBM yang sesuai dengan kendaraan mereka serta berbagi tips cara mengemudi yang ekonomis,” tambah Primarini.

Dalam seminar ini, Pertamina menggandeng kepolisian dalam rangka kampanye yang sedang berjalan yakni Milenial Road Safety, dimana targetnya menyasar kepada anak muda.

Kepala Sub Unit 2 Dikyasa Polresta Palembang, IPDA Novi Haryati mengatakan bahwa kampanye ini untuk keselamatan bersama dijalani Kota Palembang.

“Anak SMA dan anak muda lain yang sudah cukup umur untuk mengemudi diperbolehkan untuk berkendara, melalui Milenial Road Safety kami ingin mereka berkendara dengan aman, selalu taat peraturan, dan tentunya selalu menjunjung keselamatan,” ujar Novi.

Di sisi lain, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Palembang, Dra. Purwiastuti Kusumastiwi sangat mendukung adanya seminar ini, menurutnya kegiatan semacam ini dapat terus mengingatkan anak didiknya serta anak-anak di SMA lain dalam berkendara.

“Masa SMA kan awal dari anak-anak ini secara hukum dapat mengendarai kendaraan bermotor, dan di sekolah kamipun ada yang sudah membawa motor,” katanya.

Dikatakan, tujuan seminar ini menjadi sangat penting untuk membekali mereka, jangan sampai bawa kendaraan hanya untuk gaya, tapi juga mengutamakan keselamatan dan juga bagaimana berkendara dengan ekonomis tidak boros energi. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pusri Ajak Karyawan Hidup Sehat

Palembang, BP PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) menggelar sosialisasi bahaya narkoba, kepada kurang lebih 500 karyawan, Selasa (16/4). Direktur Produksi ...