Home / Headline / Pusda Siapkan 30.000 Buku Siap Diakses Komputer

Pusda Siapkan 30.000 Buku Siap Diakses Komputer

(Para pengujung Perpustakaan Daerah Sumsel yang rata-rata adalah mahasiswa dan pelajar)

Palembang, BP
Dinas Perpustakaan Daerah Sumatera Selatan terus melakukan upaya pelayanan bagi masyarakat baik itu pelajar, mahasiswa, guru atau pun masyarakat umum dalam memberikan penyediaan buku.
Benar saja, saat ini tercatat 30.000 judul buku bisa dimanfaatkan para pengunjung dan bisa diakses sebelumnya melalui komputer yang disiapkan oleh Dinas Perpustakaan Daerah Sumatera Selatan.
“Saat ini sudah 30.000 judul buku, tahun depan kita upayakan tambah lagi. Ini guna melayani para mahasiswa atau pelajar yang akan cari referensi ilmiah disini (Pusda-red),”ujar Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Sumsel Mislena SPd MM melalui Kasi Pembinaan dan Pengembangan Perpusatakaan Drs Faizal, Selasa (29/1).
Faizal menambahkan bahwa penyediaan komputer yang bisa diakses pengunjung adalah dalam rangka memaksimalkan upaya pelayanan kepada masyarakat yang akan meminjam atau membaca buku di Pusda.
“Silahkan masyarakat juga bisa menikmati wifi secara gratis dan belajar sepuasnya. Dan bisa pinjam dengan batas waktu satu pekan maksimal peminjaman,”urainya.
Tak bisa dipungkiri, pihaknya mengaku literasi baca generasi muda kian menurun sehingga Pemerintah terus berupaya melakukan berbagai program untuk sadar membaca di era literasi saat ini.
“Kita rutin menggelar berbagai program yang muaranya adalah agar generasi muda meningkatkan minta baca,”urainya.
Faizal mencontohkan beberapa program yang telah rutin digelar adalah melakukan edukasi ke perpustakaan daerah, mengundang para pelajar, kunjungan dan menggandeng para tokoh.
“Misalnya belum lama ini kita menggandeng Duta Literasi Sumsel Ibu Percha Leanpuri,”jelasnya.
Kendati pun minat baca generasi muda menurun di era teknologi saat ini, namun berdasarkan statistika pengunjung perpusatakaan daerah Sumsel masih tergolong banyak. “Bahkan untuk hari biasa sekitar 300 pengunjung, hari libur kita juga buka guna melayani masyarakat yang akan mencari referensi,”pungkasnya. #sug
Baca:  KONI Evaluasi Anggaran Cabor di Pembubaran Panitia Porkot
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lokasi Potensial Jembatan Sumsel-Bangka Diwacanakan Pindah

Palembang, BP Wacana pembangunan jembatan penghubung Sumatera Selatan –Bangka Belitung kian terang setelah Menteri PUPR RI, Basuki Hadi Moeljono menyetujui ...