Home / Headline / Beras di Gudang Bulog  OKI Kosong

Beras di Gudang Bulog  OKI Kosong

BP/IST
Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Sujarwoto

Palembang, BP

Untuk memastikan agar beras tersedia di gudang Bulog, Komisi II DPRD Sumsel kembali melakukan sidak namun dari sidak yang dilakukan dewan menemukan tidak ada stok beras  di gudang Bulog, padal ketersediaan beras sangat penting untuk kebutuhan beras di daerah tersebut.
“Kami sangat sayangkan di gudang tersebut tidak ada beras. Padahal ketersediaan beras sangat penting,”kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel, Sujarwoto usai melakukan sidang di gudang Bulog kota Kayu Agung, Kemarin (29/1).
Dikatakan Sujarwoto, dari hasil temuan tersebut pihak Bulog menyatakan bahwa kekosongan tersebut karena bulan depan petani akan melakukan panen padi.
“Meskipun bulan depan panen. Dan Bulog akan menampung beras dari petani namun Bulog harus menyediakan beras di gudang,”kata politikus Gerindra ini.
Karwna, dilanjutkan Sujarwoto jika suatu saat daerah tersebut terkena bencana maka masyarakat sangat membutuhkan beras untuk makan, karena berasa kebutuhan pokok bagi masyarakat.”Ya harus tersedia paling tidak 10 ton, hal ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” katanya.
Oleh karena itu kedepan pihaknya meminta kepada Bulog apa yang ditemukan menjadi evaluasi sehingga h seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari.”Pada tahun lalu kita temukan beras di OKU Timur kadaluarsa karena tidak terdistribusi tepat waktu, sehingga beras itu menjadi kerugian bagi Bulog sendiri, ” katanya.#osk
Baca:  Palembang Tak Peringati Perang Lima Hari Lima Malam
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dodi Reza Alex Anggota Kehormatan PWI Ke 41 Sejak Tahun 1974

Sekayu, BP–Media sebagai salah satu pilar demokrasi- dituntut tidak partisan. Media dalam pemberitaan, tak punya niat lain kecuali membela kepentingan ...