Home / Olahraga / Intan, Striker yang Berjuang Diantara Kaum Adam

Intan, Striker yang Berjuang Diantara Kaum Adam

Musirawas, BP

Tim dari Sekolah sepakbola (SSB) Bocil Jayaloka melaju ke semifinal pada festival Alex Noerdin Cup U-14 di Stadion Merdeka, Musi Rawas, Minggu (27/1).

Meski pada akhirnya terhenti karena di semifinal takluk 0-1 dari Silampari TGM, tapi pertandingan ini menarik perhatian penonton yang hadir.

Itu karena, dalam skuad Bocil Jayaloka FC ada striker putri. Dia adalahan Intan Permata Sari, siswa kelas 3 MTS Al Ikhlas di Kecamatan Jayaloka. Mengenakan jersey bernomor punggung 14, Intan menjadi predator Bocil Jayaloka FC.

Kendati gagal mencetak gol di laga ini, Intan telah mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk dapat menjalankan tugas yang diberikan pelatih.

Tapi Intan cukup senang karena tim yang ia bela keluar sebagai juara ketiga setelah mengalahkan tim Hidaka dengan skor tipis 1-0.

“Kita gagal juara tapi keluar sebagai juara tiga, itu membuat kita cukup senang. Saya tahu bermain sepakbola diantara pria tidak mudah. Apalagi tim lawan semua pemain pria. Tapi, saya sudah terlanjur menyukai sepakbola jadi meski cuma saya sendirian perempuan tidak masalah,” ujar Intan.

Berawal dari kegemaran menonton pertandingan Timnas Indonesia dan Real Madrid di Liga Spanyo dari layar kaca televisi, muncul keinginan menjadi pemain sepakbola.

Keinginan semakin besar untuk belajar bermain sepakbola setelah melihat Cristian Ronaldo yang kala itu masih membela Real Madrid.

Intan pun memberanikan diri untuk menyampaikan pada orangtuanya untuk masuk di SSB Bocil Jayaloka. Saat itu, Intan masih duduk di bangku kelas V sekolah dasar.

“Orangtua kaget saja, tapi tetap berikan dukungan hingga sekarang saya duduk di kelas III MTS,” ujarnya.

Pemain kelahiran Desa Mandala, Kecamatan Jayaloka, Musi Rawas ini berharap dia bisa masuk tim sepakbola putri, bahkan masuk dalam jajaran pemain timnas. Tapi, karena belum ada tim khusus wanita, untuk sementara dia bermain di antara laki-laki.

“Kita semua teman, tidak canggung. Saya pum siap dengan segala risiko,” ujarnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Boyong 18 Medali di Asian Paragames, Atlet NPCI Sumsel Diganjar Bonus

  Palembang, BP Prestasi atlet difabel binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel hingga level Asia dalam memperkuat Merah Putih ...